Kecelakaan Sepeda Motor VS Mobil Box di Batipuh Tanah Datar, Pemotor Meninggal Dunia

TOPSUMBAR – Kecelakaan antara satu unit sepeda motor Yamaha Aerox BA 4571 FH versus satu unit truck box merk Mitsubishi Nopol BA 8392 AH terjadi di jalan raya Padang Panjang – Solok, tepatnya di Jorong Lubuk Bauak, nagari Batipuah Baruah, kecamatan Batipuh, kabupaten Tanah Datar (Wilkum polres Padang Panjang, red) pada Senin (9/10/2023) sekira pukul 07.20 WIB.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto melalui Kasat Lantas AKP Aldy Lazzuardy dalam keterangan tertulis dirilis Paur Humas polres Bripka Ciputra, membenarkan kejadian kecelakaan tersebut yang mengakibatkan pengendara sepeda motor Yamaha Aerox Basrizal (47) meninggal dunia.

AKP Aldy menerangkan, kronologis kejadian bermula ketika sepeda motor yang di kendarai oleh Basrizal dengan membonceng Yasir Irfan datang dari arah solok menuju Padang Panjang.

Ketika tiba di lokasi (tempat kejadian perkara) ada satu unit mobil bus berhenti di sisi kiri jalan dan Basrizal mencoba mendahului kendaraan bus yang berhenti tersebut.

Tapi naas ketika Basrizal hendak mendahului kendaraan tersebut dari arah berlawanan datang satu unit truck box membawa Sembako yang di kendarai Irvan Akramullah (28) sehingga kecelakaan tidak terelakkan.

Akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor Yamaha Aerox (Basrizal, red) tidak sadarkan diri di lokasi sedangkan penumpang Yasir Irfan mengalami luka luka.

“Kedua korban kemudian dilarikan ke RSUD Padang Panjang guna pertolongan lebih lanjut. Namun Basrizal dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit ketika sedang mendapatkan penanganan dari tim medis,” terang AKP Aldy.

“Kini kedua barang bukti yang terlibat kecelakaan telah kami amankan di mako polres Padang Panjang guna penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

(AL)

Pos terkait