Kapolres Padang Panjang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata, Siap Amankan Pemilu 2024

TOPSUMBAR – Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto pimpin apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Selasa (17/10/2023) di lapangan polres Padang Panjang

Bertindak sebagai komandan upacara pada apel gelar pasukan dan sekaligus gelar peralatan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 itu yakni Ipda Ricky Naldo.

Turut hadir sebagai tamu undangan, diantaranya Forkopimda kota Padang Panjang, Forkopimda Tanah Datar/mewakili, Ketua KPU kota Padang Panjang, Ketua Bawaslu kota Padang Panjang dan kepala OPD kota Padang Panjang.

Pada monentum itu, secara simbolis Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto menyematkan pita tanda Operasi Mantap Brata kepada perwakilan pasukan apel dari TNI, Polri dan Sipil.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto dalam sambutannya, membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang menjelaskan bahwa apel gelar pasukan adalah tahap akhir pengecekan kesiapan personil dan peralatan Operasi Mantap Brata 2023-2024, yang bertujuan untuk memastikan penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan aman dan lancar.

“Pemilu 2024 adalah Pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa,” jelas Kapolri.

Hal itu, sebut Kapolri sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama.

“Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita dan masa depan negara kita,” papar Kapolri.

Kapolri juga menerangkan, guna mengamankan Pemilu 2024 Polri didukung TNI, Kementrian/Lembaga, Instansi terkait dan mitra Kamtibmas lainnya dengan menggelar Operasi Mantap Brata tahun 2023/2024.

“Operasi Mantap Brata  dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti 262.695 personel diseluruh Indonesia,” terangnya.

“Dengan operasi ini, Polri berkomitmen untuk menjaga stabilitas, keamanan, dan integritas Pemilu 2024. Semua komponen bangsa diharapkan dapat berpartisipasi penuh guna menyukseskan pemilu sebagai bukti kematangan demokrasi Indonesia dan penentuan masa depan bangsa,” pungkas Kapolri.

Usai menyampaikan amanat Kapolri, Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto mengatakan bahwa polres Padang Panjang siap dan berkomitmen amankan Pemilu 2024

“Polres Padang Panjang  bersama-sama dengan instansi terkait dan segenap masyarakap kota Padang Panjang berkomitmen untuk menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024 diwilayah hukum polres Padang Panjang , demi masa depan Indonesia yang lebih baik,” tegasnya.

(AL)

Pos terkait