Delapan Tim Bersaing jadi Terbaik di Kejurprov Sepak Bola Sumatera Barat U-23

TOPSUMBAR –  Sebanyak delapan tim perwakilan klub sepak bola siap bersaing menjadi yang terbaik di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Sumatera Barat kategori umur 23 (U23) di Lapangan Sepak Bola Gunung Sejati, Padang Panjang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat, Drs. Maifrizon, M.Si saat membuka kegiatan tersebut, Selasa (3/10) menyebutkan, kegiatan ini digelar untuk membangkitkan kembali semangat olahraga sepak bola di tengah-tengah masyarakat.

“Kejurprov ini juga merupakan ajang pengukuran dan evaluasi terhadap pembinaan sepak bola yang telah dilakukan di kabupaten/kota. Kita mengharapkan kepada semua peserta pertandingan dapat mengikutinya dengan semangat dan menjunjung tinggi sportivitas,” katanya.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Setdako, Drs. Maiharman mengucapkan terima kasih kepada Disporapar Sumbar yang telah memberikan kesempatan kepada Padang Panjang untuk menjadi tuan rumah pada ajang kejurprov ini.

“Kami mendukung dan menyambut hangat atas terselenggaranya kejurprov tahun ini sebagai salah satu pengembangan bibit muda sepak bola di Sumbar dan Kota Padang Panjang khususnya. Semoga event seperti ini senantiasa dilaksanakan dan berkesinambungan di kemudian hari,” sebutnya.

Maiharman mengimbau kepada para atlet agar memanfaatkan momentum kejurprov ini dengan menampilkan kemampuan yang terbaik. Ia juga mengimbau agar para atlet berolahraga jangan cuma mengharapkan prestasi, namun tetap menjunjung tinggi solidaritas dan sportivitas.

Ketua Pelaksana, Drs. Maswar, M.M menjelaskan, kejurprov ini diselenggarakan mulai hari ini hingga 10 Oktober mendatang. Diikuti sebanyak delapan tim perwakilan kabupaten/kota di Sumbar.

“Kejurprov ini terlaksana atas dana pokok pikiran yang diberikan Anggota DPRD Sumbar, Budiman, S.Ag, MM Datuak Malano Garang. Semoga kegiatan ini dapat memajukan dan membangkitkan gairah olahraga sepak bola di Sumbar,” ungkapnya.

Sementara itu, kesebelasan Porwil Sumbar berhasil menang tipis atas Raja Gunung yang mewakili Kota Padang Panjang. Sempat memberikan perlawanan sengit, Raja Gunung harus mengakui keunggulan dari Porwil Sumbar dalam laga 2 x 45 menit yang dipimpin wasit Dika Rahmat Hidayat dengan skor akhir 1-0.

Gol Porwil Sumbar tercipta di 15 menit jelang laga usai, lewat sepakan keras kaki kanan Muhammad Fadil Asabari setelah berhasil memanfaatkan bola liar dari luar kotak penalti. Bola yang mengalir deras sempat ditepis penjaga gawang, namun tetap memantul menjebol jala Raja Gunung.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Cipta Karya Sumbar, Era Sukma, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Padang Panjang, Nurasrizal, Kapolsek Padang Panjang, Iptu Sudirman, lurah beserta undangan terkait lainnya.(AL)

Pos terkait