Truk Pembawa Pakan Ayam Terjun ke Jurang di Lembah Anai, Diduga Pengereman Tidak Berfungsi

TOPSUMBAR – Satu unit truk merk Hino dengan Nopol BE 8376 AC terjun ke jurang di Lembah Anai, jalan lintas Padang-Padang Panjang pada Selasa, 12 September 2023 sekitar pukul 05.00 WIB.

Truk pengangkut pakan ayam yang di kendarai oleh Rahman (34 ) dengan membawa satu orang penumpang itu, diduga mengalami hilang kendali disebabkan tidak berfungsinya pengereman.

Truk itu pun terbalik dan masuk ke jurang sedalan lebih kurang 15 meter

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto melalui Kasat Lantas AKP Aldy Lazzuardy sebagaimana dirilis Paur Humas polres , Bripka Ciputra, Selasa (12/9), menjelaskan kejadian berawal ketika truk Hino warna hijau dengan Nopol BE 8376 AC datang dari arah Padang Panjang menuju kota Padang dengan membawa makanan ayam.

“Ketika melewati tanjakan Silaing Kariang, truk yang dikendarai Rahman (34) itu bermasalah pada rem. Lalu setiba di lokasi dekat tugu brimob kendaraan hilang kendali mengakibatkan truk tersebut terbalik dan terseret sejauh sepuluh meter dan akhirnya masuk ke dalam jurang di tugu brimob,” jelas Kasat Lantas.

Ditambahkannya, sebelum masuk jurang truk Hino BE 8376 AC sempat menabrak pembatas jalan yang ada di tugu brimob tersebut.

“Beruntung dalam kejadian tersebut tidak melibatkan kendaraan lain dan tidak ada korban jiwa. Sedanglan supir dan penumpang mengalami luka luka,” terangnya.

(AL)

Pos terkait