TK Jihad Adakan Market Day Tahunan

TOPSUMBAR – TK Islam Jihad kembali menggelar kegiatan Market Day. Kegiatan yang digelar sekali setahun ini, merupakan momen yang dinanti anak-anak untuk berbelanja sesuai dengan tema yang telah ditetapkan.

Kepala Sekolah TK Jihad, Yeni Fitri Yenti, S.Pd kepada Kominfo, Jumat (29/9) menyatakan, program Market Day yang dilaksanakan Rabu (27/9) lalu itu merupakan bagian penting dari kurikulum sekolah dan mendapat dukungan penuh dari para orang tua.

“Kami sangat bangga dengan partisipasi aktif anak-anak dalam Market Day ini. Mereka belajar banyak hal, mulai dari mengenal kebutuhan pokok, menghitung uang hingga berinteraksi dengan penjual di pasar. Ini adalah pengalaman yang berharga bagi mereka,” ungkapnya.

Saat pelaksanaan kegiatan, anak-anak berbaris rapi di depan sekolah dan bersiap untuk memulai perjalanan menuju pasar. Mereka sangat antusias untuk langsung berbelanja dan memilih bahan-bahan makanan sesuai dengan kebutuhan mereka masing-masing, seperti ada yang membeli ikan, udang, tahu, telur dan lain-lain.

Selesai berbelanja, anak-anak kembali ke sekolah dengan tangan penuh belanjaan dan pengetahuan baru. Kegiatan ini membantu mereka memahami konsep penting tentang macam-macam kebutuhan pokok, pengelolaan keuangan dan berbelanja dengan bijak.

“Kegiatan ini bukan hanya menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk belajar berbelanja, tetapi juga untuk mengembangkan keterampilan sosial, pengelolaan uang dan kreativitas mereka,” terangnya.(AL)

Pos terkait