Meriahkan HUT RI ke-78, RT 1 Kelurahan Tanah Hitam Padang Panjang Adakan Malam Kesenian KIM

TOPSUMBAR – RT 1 Kelurahan Tanah Hitam kota Padang Panjang mengadakan malam kesenian bertajuk Kesenian Irama Minang (KIM), Sabtu 16 September 2023 malam.

Dalam permainan KIM ini ada namanya tukang dendang (Penyanyi, red) yang melantunkan lagu dengan pantun, kemudian pada akhir pantun akan diucapkan angka.

Ketua RT 1 kelurahan Tanah Hitam, Syahrul, S. Pd, mengatakan malam kesenian KIM di RT 1, Sabtu malam ini di buka oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Padang Panjang, Asrul dan dihadiri ribuan pengunjung.

Bacaan Lainnya

“Seyogyanya memang kita harus meriahkan HUT RI, bahkan kemeriahannya bisa ditingkatkan dari tahun ke tahun. Semuanya itu kita lakukan dalam bingkai memperkokoh silaturahmi antar sesama warga serta bersama-sama memeriahkan kemerdekaan RI, negara kita tercinta,” ucap Wawako Asrul dalam sambutannya ditirukan Syahrul kepada Topsumbar.co.id, Sabtu 16 September, malam ini.

Syahrul menyebutkan, malam kesenian KIM digelar RT 1 kelurahan Tanah Hitam dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78.

“Setiap minggu ketiga September, kita RT 1 selalu menggelar malam kesenian KIM dalam rangka memeriahkan HUT RI,” kata Syahrul.

Diterangkannya, malam kesenian KIM pada Sabtu malam ini menjadi tahun kelima berturut-turut digelar oleh RT 1 kelurahan Tanah Hitam.

“Pada malam kesenian KIM malam ini kita menghadirkan artis KIM dari kota Padang, Lenny Iwana KIM yang bagi Lenny Iwana KIM sendiri penampilannya malam ini merupakan penampilannya yang kedua kali di RT 1 ini,” terangnya.

Lebih jauh disampaikan Syahrul, pada malam kesenian KIM ini, RT 1 mencetak 2.000 (Dua Ribu) kupon berisi angka-angka yang dibagikan gratis kepada pengunjung dan disediakan sebanyak 190 jenis hadiah.

“Seluruh hadiah kita himpun dari penyumbang dan akan kita serahkan kepada pengunjung yang berhasil mengisi angka-angka pada kupon yang telah disediakan setelah sebelumnya menyimak dendang (lagu, red) yang dibawakan artis,” ujar Syahrul.

“Adapun hadiah utama pada malam kesenian KIM ini adalah Kulkas hasil sumbangan dari anggota Komisi IX DPR-RI Bapak Suir Syam dan Mesin Cuci sumbangan dari Bapak Anil Dawan Dt. Rangkai Sati, Caleg DPRD kota Padang Panjang Dapil 1 Partai Golkar dan tentunya juga hadiah utama lainnya dari Wakil Wali Kota Padang Panjang, Bapak Asrul,” sambungnya melanjutkan.

Syahrul menyebutkan, selain malam kesenian KIM sebagai malam puncak memeriahkan HUT RI ke-78 di RT 1 kelurahan Tanah Hitam, RT 1 sebelumnya dalam memeriahkan HUT RI ke-78 juga menggelar aneka lomba antar warga di lingkup RT 1.

“Pada lomba tingkat anak-anak kita lombakan memasukkan paku ke dalam botol dan makan kerupuk, pada lomba tingkat ibu-ibu kita lombakan joget balon, dan pada lomba tingkat Bapak-bapak kita lombakan membuat teh telur,” sebut Syahrul.

Terakhir disampaikan Syahrul, tujuan dari digelarnya malam kesenian KIM dan aneka lomba antar warga dalam memeriahkan HUT RI ke-78 adalah guna memperkuat silaturahmi antar warga di RT 1 kelurahan Tanah Hitam yang diketuainya.

“Kita ingin dengan semangat kemerdekaan kian mengokohkan silaturahmi antar warga, khususnya di RT 1 kelurahan Tanah Hitam ini,” tutupnya.

(Alfian YN)

Pos terkait