Empat Bulan Magang di Kominfo, Siswi SMK Cendana dapat Pengalaman Berharga

TOPSUMBAR – Empat bulan magang di Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), dua siswi SMK Cendana Kota Padang Panjang Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) pamit.

Mereka, Nadia Fitri dan Mutia Insan Shahidah mengaku mendapatkan pengalaman, ilmu dan pelajaran yang berbeda saat beraktivitas membantu kerja Tim Kominfo di bawah Bidang e-Government dan Teknologi Informasi.

Mereka dilepas Kadis Kominfo, Drs. Ampera, S H, M.Si didampingi Pranata Ahli Muda Komputer, Nofriko Putra, S.Sos bersama staf kepada guru pembimbing Praktik Kerja Lapangan (PKL), Riky Ramlis S.Pd di Kantor Kominfo, Selasa (5/9).

“Terima kasih banyak ananda sekalian yang telah banyak membantu tugas Kominfo selama magang di sini. Gunakanlah ilmu yang didapat dari sini untuk sekolah dan masa depan,” kata Ampera.

Sementara Riky Ramlis mengucapkan terima kasih kepada Kominfo yang telah mendidik siswinya selama empat bulan di sini.

Dikatakannya, program magang merupakan bagian integral dari kurikulum SMK Cendana. Bertujuan mempersiapkan siswa untuk dunia kerja yang sebenarnya. Ini bukan hanya tentang pengembangan keterampilan teknis, tetapi juga tentang pengembangan keterampilan interpersonal, komunikasi dan pemahaman yang mendalam tentang lingkungan kerja.

Mutia dan Nadia turut mengucapkan terima kasih kepada Kominfo yang telah menerima mereka magang di sini.

“Semoga ke depannya Kominfo makin sukses,” ucap mereka saat menyampaikan kesan dan pesannya selama magang di sini.(AL)

Pos terkait