Dua Atlet Arung Jeram Padang Panjang Raih Emas di BK PON, Wako Fadly Amran Sampaikan Apresiasi

TOPSUMBAR – Dua atlet arung jeram dari Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) kota Padang Panjang, Puteri Adinda Delvia Syafitri dan Ade Wahyu Fadlilah berhasil meraih dua medali emas pada Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada 22-25 Agustus lalu di Sungai Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Puteri Adinda Delvia
Syafitri dan Ade Wahyu Fadlilah pada BK PON tersebut bergabung dalam Tim FAJI provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang bertanding bersama provinsi lain seperti Sumatera Selatan, Jambi, Lampung, Riau, dan Bengkulu.

Berkat raihan medali ini, Tim FAJI Sumbar berhak melaju di PON XXI Aceh-Sumut pada 8 September 2024 tahun depan.

Wali Kota (Wako) Padang Panjang Fadly Amran saat menjamu kedua atlet yang hadir bersama pengurus dan pelatih di rumah dinas wali kota, Selasa (19/9/2023), dikutip dari siaran pers Kominfo Padang Panjang, Rabu (20/9/2023), menyampaikan apresiasi atas torehan prestasi tersebut.

Dikatakannya, prestasi ini merupakan sesuatu yang membanggakan. Ia berharap kedua atlet yang tergabung bersama tim FAJI Sumbar  terus giat berlatih agar bisa bersaing di level berikutnya pada PON XXI.

“Kami merasa bangga atas prestasi ini. Tingkatkan prestasi. Semoga ke depan bisa meraih hasil yang lebih baik, membawa harum nama Padang Panjang dan Sumbar pada PON XXI nanti” tutur Fadly Amran.

Puteri Adinda Delvia Syafitri didampingi Ade Wahyu Fadlilah mengucapkan terima kasih atas dukungan dan motivasi dari Wako Fadly. Dia berharap Pemko Padang Panjang terus memberikan perhatian terhadap cabor ini.

“Kami mohon doa dan dukungan. Semoga bisa meraih medali pada PON XXI nanti,” ujarnya saat itu bersama Ketua FAJI Kota Padang Panjang, Hendri Simon, Pelatih Afrianto Saputra dan Bendahara Rifki Syafri.

Hendri Simon mengatakan, dua emas yang diraih pada BK PON ini didapat pada kelas Down River Race (DRR) R6 dan Sprint R4.

“Tiga medali perak juga diperoleh atlet puteri Sumbar pada kelas Slalom R4 dan R6, serta DRR R6. Kemudian, tiga medali perunggu pada kelas Head to Head R4, Head to Head R6, dan Sprint R6,” terangnya.

(AL)

Pos terkait