Dokter Dian Resmikan Pojok Yodiwa PKM Unbrah

TOPSUMBAR – Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP FIHA meresmikan Pojok Yogurt, Dadiah dan Etawa (Yodiwa) dari Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Baiturrahmah (Unbrah) Kota Padang, di Kantor Lurah Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), Rabu (27/9).

Pojok Yodiwa ini merupakan hibah dari Tim PKM Unbrah untuk pencegahan stunting di Kota Padang Panjang. Yodiwa yang dihasilkan merupakan hasil olahan dari susu kambing. Yang diproduksi menjadi minuman enak dinikmati tidak hanya oleh balita namun juga dewasa.

“Yodiwa ini tidak hanya bermanfaat dalam mencegah stunting, namun juga bisa mencegah penyakit jantung. Yodiwa ini bisa menjadi pencegahan awal dalam penyakit jantung dangan banyaknya gizi yang terkandung dalam susu kambing,” ujar Dokter Dian usai meresmikan Pojok Yodiwa.

Pojok ini juga merupakan hasil akhir dari sosialisasi yang digelar Tim PKM Unbrah pada pemanfaatan Susu Kambing Etawa kepada kader TP-PKK terpilih di kelurahan se-Kota Padang Panjang. “Kita berharap kader yang mengikuti kegiatan ini bisa menghasilkan Yodiwa dan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat kita,” tuturnya lagi.

Pada kegiatan tersebut, juga diberikan bingkisan berupa tempat makan dan makanan kepada anak-anak balita di Kelurahan Ganting.

“Semoga ke depannya Unbrah bisa menambah kelurahan untuk menyaluran hibah Pojok Yodiwa ini. Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang ingin menikmati Yodiwa bisa datang ke Pojok Yodiwa yang terletak di Kantor Lurah Ganting,” tutupnya.(AL)

Pos terkait