Selamat Hari Kucing Sedunia, Para Cat Lovers Merayakan 8 Agustus Setiap Tahunnya

TOPSUMBAR – Kucing merupakan sejenis mamalia karnivora yang memliki banyak sekali penggemar, mulai dari balita, remaja, dewasa hingga lansia.

Kata “kucing” biasanya merujuk pada kucing yang sudah “dijinakkan”, sebab kata kucing juga bisa merujuk pada “Kucing besar” seperti Singa dan Harimau karena mereka juga termasuk jenis kucing.

Kucing telah berbaur dengan kehidupan manusia sejak 5.000 tahun SM, orang mesir kuno telah menggunakan kucing untuk menjauhkan tikus atau hewan pengerat lainnya dari lumbung yang menyimpan hasil panen.

Bacaan Lainnya

Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang garis keturunannya tercatat resmi seperti kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx dan sphinx.

Kucing seperti ini biasanya di kembangbiakan di tempat pemeliharaan secara resmi. Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing didunia, sisanya adalah kucing keturunan campuran, seperti kucing liar atau kucing kampung.

Kucing juga merupakan jenis hewan peliharaan yang banyak di minati karena tingkah lakunya yang lucu.

Setiap tanggal 8 Agustus kita memperingati hari kucing sedunia atau Internasional Cat Day. Tentu banyak dari kalian yang bertanya kenapa bisa ada hari untuk kucing?

Hari kucing se dunia di tetapkan pada tahun 2002 oleh Internasional Fund for Animal Welfare (IFAW), tujuan ialah untuk menghargai dan melindungi kucing dari kekerasan, terutama kucing liar atau kucing yang tinggal di jalanan.

Internasional Fund for Animal Welfare (IFAW) adalah salah satu organisasi kesejahteraan hewan terbesar di dunia yang berbasis di kanada.

Selain ada hari kucing sedunia, ada juga hari kucing di beberapa negara (nasional), seperti di Jepang ada Nyan-nyan Day (hari kucing) yang di peringati setiap tanggal 22 Februari, hari kucing di Rusia di peringati setiap tanggal 1 Maret dan hari kucing di Amerika di peringati setiap tanggal 29 Oktober.

Jadi, kira-kira Toppers mau ngasih apa nih untuk kucing-kucing kesayangan atau kucing liar di hari spesialnya? (MHF)

Pos terkait