Review: Kredivo atau Kredifazz, Pinjaman Online Mana yang Lebih Bagus? Ini Kelebihan dan Kekurangannya

Review Kredivo atau Kredifazz, Pinjaman Online Mana yang Lebih Bagus, Ini Kelebihan dan Kekurangannya
Review Kredivo atau Kredifazz, Pinjaman Online Mana yang Lebih Bagus, Ini Kelebihan dan Kekurangannya (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Sebagai simulasi pinjaman Kredifazz dapat kamu lihat pada tabel berikut ini:

Simulasi Pinjaman Kredifazz

Contoh:

Bacaan Lainnya
  • Jika mengambil pinjaman pada tanggal 30 Januari;
  • Jatuh tempo pembayaran pertama: 31 Januari + 30 hari: 1 Maret;
  • Jatuh tempo pembayaran kedua : 1 Maret + 31 hari: 1 April.

Apabila kita mengambil pinjaman sebesar 500.000 akan dipotong biaya administrasi sebesar Rp30.000 maka kita akan terima uang di rekening sebesar 470.000.

Selanjutnya, dalam tempo 61 hari kita perlu mengembalikan sebesar 590.000.

Nah, apabila kita pinjam 3 juta kena admin Ro 180.000 dan kita akan terima uang di rekening sebesar 2.820.000 dan dalam tempo 61 hari.

Jadi kita perlu kembalikan uang sebesar Rp 3.540.000 dan setelah dihitung dan bandingkan, bahwa bunga Kredifazz mentok di Kisaran 12% per bulan.

Sedangkan bunga pinjaman tunai di Kredivas melalui aplikasi Kredivo itu jauh lebih murah seperti yang saya berkisar 4- 5% per bulan.

Jadi, bisa dikatakan bahwa pinjaman melalui Kredifazz langsung langsung itu akan lebih murah. Jadi jika ada yang bilang pinjman lansung di Kredifazz lebih murah adalah ‘Salah’.

Tambah satu poin lagi untuk Kredivo karena memberikan bunga pinjaman yang lebih murah. Kredivo vs Kredifazz: 3-2.

Pembayaran pertama akan jatuh tempo setelah 30 hari dari tanggal pinjaman disetujui. Sedangkan cicilan kedua akan jatuh tempo 31 hari dari tanggal jatuh tempo cicilan pertama.

Selanjutnya, apabila terlambat bayar cicilan ke Kredifazz kamu akan dikenakan bunga keterlambatan sebesar 0,5% per hari dari jumlah tagihan yang melewati tanggal jatuh tempo.

Kelebihan dan Kekurangan..

Pos terkait