Peduli Terhadap Veteran, LVRI Apresiasi Pemko Padang Panjang

TOPSUMBAR – Menjadi salah satu Pemerintah Daerah yang peduli veteran, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) apresiasi Pemko Padang Panjang.

Hal ini disampaikan Kepala Departemen Umum DPP LVRI, Laksda TNI (Purn) Dauhan Syamsuri dalam sambutannya saat ramah tamah di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, usai melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, Kamis (17/8).

“Veteran merupakan pahlawan yang telah rela berjuang demi kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satu pemerintah yang peduli terhadap veteran adalah Kota Padang Panjang. Inilah yang membuat kami terpanggil untuk hadir di sini, dan memberikan penghargaan Bintang Legiun Veteran kepada Bapak Wali Kota Fadly Amran,” ucapnya.

Sementara itu, Wako Fadly memaknai kemerdekan bukan hanya tentang masa depan, tetapi bagaimana kita mengingat masa lalu dan juga memperhatikan siapa-siapa saja yang sudah berjuang untuk kemerdekaan itu.

“Hari ini saya mengucapkan terima kasih mewakili Pemerintahan Kota kepada veteran-veteran, pejuang-pejuang yang sudah memberikan kemerdekaan kepada kami. Dan, kami juga mengucapkan terima kasih kepada LVRI Kota Padang Panjang yang selama ini juga sudah berkomunikasi baik dengan Pemko,” tuturnya.

Dikesempatan itu, juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan hibah Pemko sebesar Rp50 juta kepada LVRI Padang Panjang dan penyerahan paket sembako kepada veteran dan janda veteran.

Turut hadir, Ketua DPRD, Mardiansyah, S.Kom, unsur Forkopimda, Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, kepala OPD dan veteran.(AL)

Pos terkait