Keunikan Angkot Padang serasa Ikut Syuting Film Fast & Furious

Keunikan Angkot Padang serasa Ikut Syuting Film Fast & Furious. (Foto: Topsumbar.co.id)
Keunikan Angkot Padang serasa Ikut Syuting Film Fast & Furious. (Foto: Topsumbar.co.id)

TOPSUMBAR – Angkot merupakan salah satu transportasi umum yang digunakan oleh masyarakat Indonesia, termasuk di Kota Padang.

Angkot di Padang masih banyak dipakai oleh masyarakat dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa yang tidak memiliki kendaraan pribadi.

Angkot dikota Padang sendiri memiliki banyak keunikan, dari mulai modifikasinya yang nyentrik ada juga yang memodifikasi audio nya sehingga musik menjadi lebih keras, enak untuk didengar.

Bacaan Lainnya

Modifikasi angkot Padang memiliki ciri khas tersendiri, mulai dari yang membuat angkotnya menjadi ceper, mengganti velg angkot dengan velg racing, memasang stiker di seluruh badan angkot, memasangkan body-kit sehingga membuat angkot menjadi lebih rendah ke aspal.

Tidak hanya modifikasi dari luar saja, modifikasi angkot yang juga dilakukan adalah bagian interior. Mulai dari mengganti jok angkot menjadi kursi sofa sehingga memiliki kenyamanan bagi penumpang.

Selain itu, angkot Padang juga terkenal dengan musik yang keras, dengan memasang sound sistem sehingga musik di ankot menjadi lebih keras dan jelas, ada juga yang memasang tv dibagian belakang angkotnya.

sehingga para penumpang bisa menonton video dari musik yang diputar oleh sopir angkotnya.

Tentu saja modifikasi angkot di atas tidak dilakukan hanya untuk kesenangan sopirnya sendiri, melainkan untuk menarik penumpang terutama anak sekolah dan mahasiswa yang sangat suka dengan angkot yang ceper dan musik yang bagus.

Tidak sedikit anak sekolah, kalangan mahasiswa, serta wisatawan di Padang merasa lebih nyaman dengan angkot modifikasi karena rata-rata angkot yang sudah di modifikasi itu bersih dan rapi sehingga membuat penumpangnya nyaman.

Tetapi angkot Padang saat ini banyak membuat penumpangnya menjadi kurang nyaman, karena sopir angkot saat ini banyak sekali mengemudikan angkot dengan ugal-ugalan memperebutkan penumpang.

Para sopir angkot saling gas dan menikung di jalan raya, oleh karena itu, naik angkot Padang serasa ikutan syuting film Fast & Furious.

Namun ingat, ini bisa membahayakan semua penumpang yang ada di dalam angkot termasuk sopir.

Angkot Padang memiliki banyak jurusan dengan warna angkot yang berbeda tiap jurusanya, mulai dari angkot warna merah yang melayani rute pasar Belimbing ke Pasar Raya Padang.

Angkot berwarna biru melayani rute Siteba ke pasar Raya Padang, angkot warna oranye melayani rute Lubuk Buaya ke pasar Raya Padang melalui kampus Universitas Negeri Padang, angkot warna hijau tua dan biru tua melayani rute Kampus Unand ke pasar Raya Padang.

Pos terkait