Jelang Pawai Alegoris, Usaha Pelaminan Banjir Order Sewa Baju Adat

TOPSUMBAR – Menjelang pelaksanaan Pawai Alegoris yang akan dilaksanakan Sabtu (19/8) pekan depan guna memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-78, usaha pelaminan banjir sewaan baju.

Hal tersebut disampaikan Pemilik Dexta Makeup dan Pelaminan, Desrita. Pelaminannya banyak menerima bookingan sewa baju adat bagi anak Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat SLTA.

“Alhamdulillah dengan akan dilaksanakannya Pawai Alegoris, kami sudah banyak menerima sewaan pakaian adat. Tidak hanya itu, bookingan untuk make up juga sudah banyak,” ujarnya kepada Kominfo, Jumat (11/8).

Wet Makeup dan Pelaminan yang terletak di Perumahan Guru, Sungai Andok juga mengalami hal yang sama. Hingga hari ini jasanya untuk merias para peserta pawai sudah banyak yang meminta. Sehingga ia membutuhkan kondisi fisik yang prima hingga pelaksanaan pawai pada Sabtu mendatang.

“Sampai sekarang alhamdulillah sudah banyak yang meminta, baik itu dari SD hingga SMA. Namun kami masih menerima jika masih ada permintaan. Begitu juga dengan sewa pakaian adat, kami masih memiliki stok hingga hari ini,” tuturnya.

Kondisi ini tidak hanya dialami dua pelaminan tersebut, namun juga pelaminan-pelaminan dan jasa makeup lainnya di Kota Padang Panjang. Baik itu sewa baju adat, baju mayoret, dan jasa make up.(AL)

Pos terkait