Shanty Wanita Asal Padang Perkenalkan Beragam Masakan Indonesia di China

Topsumbar –  Susanti, wanita kelahiran Padang Sumatera Barat yang akrab disapa Shanty baru-baru ini viral di jagat maya.

Melalui media sosial milik nya dengan nama Shanty di China dan konten memasak makanan dan mempromosikan kuliner Indonesia di China dengan food truck yang dibelikan oleh suaminya.

Shanty menikah dengan pria berkebangsaan China dan sudah memiliki dua orang anak. Wanita kelahiran Padang itu telah tinggal dan menetap di Dandong, China selama 15 tahun.

Bacaan Lainnya

Shanty menjajakan dan mempromosikan berbagai makanan Indonesia mulai dari Soto Ayam, Sate, Bakso, Mie Ayam, Pempek, Bakwan Jagung, Risoles, Tempe Mendoan dan masih banyak cemilan lainnya.

Kini, ia dan suami nya berjualan makanan Indonesia menggunakan food truck dengan berganti-ganti menu setiap harinya. Begitu caranya Shanty memperkenalkan berbagai kuliner Indonesia di Negara China.

Mengutip dari Youtube nya, Shanty mendapat penghasilan pada bulan lalu sebanyak $39.5K. Dan kini Channel Youtubenya memiliki 689 ribu subcriber.

Meskipun menikah dengan pria asal Tiongkok, keluarga kecil Shanty menganut Agama Islam. Ini dapat dilihat dari beberapa konten nya saat melakukan sahur hingga berbuka puasa saat bulan Ramadan kemaren.

Kedua anak Shanty telah bersekolah, anaknya yang pertama bernama Ailin yang kini menempuh Sekolah Menengah Pertama, sedangkan, anaknya yang terakhir bernama Hanqi yang kini duduk di bangku Sekolah Dasar.

(MHF)

Pos terkait