Sebanyak 133 PPPK Nakes dan Guru Ikuti Pembekalan

Topsumbar – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) memberikan pembekalan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Rabu (12/7) di Hall Lantai III Balai Kota.
Pembekalan ini diikuti sebanyak 133 orang PPPK Pemko formasi 2022 yang terdiri dari tenaga kesehatan (nakes) 94 orang dan guru 39 orang dengan menghadirkan pemateri Kepala Bidang Pengadaan, Mutasi dan Kepangkatan BKPSDM, Zendra Permana, S.IP dan Kabag Organisasi Setdako, Yohana Lisa, S.TP, M.Si.
Zendra menyebutkan pembekalan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang tugas pokok dan fungsi (tupoksi) serta hak dan kewajiban PPPK sehingga terwujud aparatur sipil negara (ASN) yang profesional dan berakhlak mulia sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018. “Antara PNS dan PPPK memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam menjalankan tugas sebagai ASN,” tuturnya.
Menyikapi Pemilu 2024, Zendra berpesan agar PPPK senantiasa menjaga netralitas, baik sikap maupun perilaku.
“Mempelajari aturan yang ada itu penting, agar tidak salah langkah dalam setiap tindakan dan perilaku sebagai seorang abdi negara,” pesannya.
Ditambahkanya, pembekalan ini akan berlangsung selama tiga hari. Penyerahan SK PPPK ini akan diserahkan Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano pada Jumat (14/7) lusa. (AL/MHF)

Pos terkait