Sapan Maluluang, Si Panas Dari Gunung Kerinci di Solok Selatan

Top Sumbar | Menjadi atap langit Sumatera, gunung Kerinci hadir dengan begitu banyak pesona yang dijadikan sebagai objek wisata. Mulai dari jalur pendakian yang spektakuler, perkebunan teh di perutnya yang sangat luas, dan danau serta titik-titik air panas yang berasal dari nadi gunung nan molek tersebut.

Salah-satu yang dapat kita jumpai adalah air panas menggelegak murni yang berasal di Jorong Pinang Awan, yang sekarang sudah masuk dalam kawasan wisata Hot Water Boom Sapan Maluluang, beberapa titik semburan air panas yang keluar dari celah karang bahkan bisa dipakai untuk merebus telur, kacang, jagung, bahkan pisang.

Awal di buka, kawasan tersebut masih berupa hutan rimba yang sangat rapat. Kini, kawasan HWB sudah meluas dan dijadikan sebagai objek pemandian air panas murni. Untuk beberapa kolam pun memiliki beberapa varian, seperti kolam berendam, kolam aromatherapy, dan kolam relaksasi. Beberapa bagian masih digunakan untuk merebus telur.

Bacaan Lainnya

Tiap-tiap akhir pekan, kawasan objek wisata tersebut ramai dikunjungi warga, bahkan dari luar kabupaten. Selain tersedia tempat parkir yang luas, kawasan tersebut juga menawarkan banyak sekali wahana pemanduan seperti seluncuran tinggi dan kolam latihan bagi anak-anak.

Ayo habiskan akhir pekan di Sapan Maluluang, menikmati pemandangan gunung Kerinci saat berendam di air panas lalu menikmati enaknya telur rebus yang dicemplungkan langsung ke dalam nadi Kerinci yang mendidih.

(Ris)

Pos terkait