Pakai Trik Ini jika Ingin Lolos Pengajuan KUR BRI, Mandiri dan BNI, Cair Pinjaman Rp500 Juta

Ilustrasi Pinjaman KUR 2023
Ilustrasi Pinjaman KUR 2023 (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Tahukah kamu, bahwa zaman sekarang, pengajuan pencairan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada bank negeri cukup sulit diterima.

Hal ini karena kemungkinan ada sebab beberapa hal, salah satunya karena sudah banyak pinjaman komersil yang menawarkan bunga lebih besar.

Misalnya begini, kamu pernah mengajukan pinjaman pada bank komersil dengan pembayaran bunga di atas 6% per tahun yang merupakan batas cicilan KUR.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, kamu ingin mengajukan KUR 2023 dengan cicilan pembayaran bunga yang lebih rendah, maka tentu saja pengajuanmu akan ditolak karena dianggap telah mampu membayar bunga lebih banyak.

Agar terhindar dari penolakan, ketahui beberapa trik yang bisa memberimu kemudahan dan kepastian terkait penerimaan KUR 2023 yang kamu ajukan di Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI.

Baca juga: KUR BRI atau Kupedes BRI, Mana yang Lebih Baik? Simak Masing-masing Syarat dan Ketentuannya

Trik Lolos KUR BRI, Mandiri dan BNI 2023

Dikutip dari channel Youtube Evan Alzaed, KUR menawarkan pinjaman dengan batas maksimal hanya Rp500 juta dan bunga pembayaran cicilan sebesar 6% per tahun atau 0,5% per bulan.

Tidak hanya Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI yang memiliki produk KUR, tapi BCA serta Pegadaian Persero, juga menawarkan pinjaman serupa.

Untuk memastikan bahwa pengajuan KUR-mu lolos dan diterima, ada 2 syarat penting untuk diketahui menurut Youtube Evan Alzaed yaitu syarat jalan lurus serta jalan berbengkok.

Secara keseluruhan, syarat jalan lurus dimaksudkan adalah kamu harus memenuhuhi semua dokumen persyaratan dan beberapa ketentuan aturan khusus.

Seperti belum pernah mengajukan pinjaman komersil dan memiliki status BI Checking lancar, dalam artian jika ada pinjaman, riwayat kreditmu tidak dalam keadaan menunggak.

Agar informasi terkait syarat jalan lurus dan berkelok tersebut lebih jelas, baca selengkapnya pada laman kedua. Sebelum itu, klaim dulu DANA Kaget hari ini.

Pos terkait