Omzet Toko Buku Meningkat saat tahun ajaran baru

Topsumbar – Menjelang tahun ajaran baru 2023-2024, terjadi peningkatan omzet tiga hingga lima kali lipat dari hari biasanya di Kota Padang Panjang.  ajaran baru anak-anak sekolah di Padang Panjang dan sekitarnya untuk tahun ini tidak serentak. Ada yang mulai tanggal 10 Juli dan juga ada 17 Juli mendatang.

Namun kebutuhan anak-anak sekolah untuk alat tulis itu pasti akan terjadi.

Toko buku dan alat tulis sudah mulai dikerumuni orang tua dan anaknya untuk melengkapi kebutuhan sekolah. Mulai dari pena, pensil, penghapus, correction tape (tipe x), penggaris, rautan pensil, peralatan menggambar seperti crayon, pensil warna, spidol, cat poster, brush pen, cat air, jangka, busur. Dan perlengkapan sekolah seperti meja belajar lipat, dompet/kotak pensil, topi sekolah, dasi dan lainnya.

Bacaan Lainnya

Salah satu toko buku dan alat tulis, Albana saat dikunjungi Kominfo, Kamis (13/7), terlihat ramai pembeli. Pemilik Toko, Muhammad Hasbi kepada Kominfo menyampaikan, menjelang tahun ajaran baru omzet meningkat tiga hingga lima kali dari hari biasanya.

“Alhamdulillah penjualan meningkat dibanding tahun lalu. Kami juga menyediakan buku yang sudah disampul untuk semua jenis buku. Tidak hanya sampul kertas padi, namun juga menyediakan buku bersampul kertas marmar sesuai dengan kebutuhan warnanya,” ujarnya.

Dikatakannya, harga buku tidak terdapat kenaikan dibanding tahun lalu. Harga perlengkapan menggambar dan menulis juga masih relatif sama.

“Tiga bulan menjelang tahun ajaran baru, kami sudah mulai mempersiapkan kebutuhan untuk ajaran baru. Dengan buku yang sudah disampul kami sediakan ini, sangat membantu orang tua dengan kesibukannya. Kami juga menyediakan jasa membuat label nama, custom sesuai pesanan,” tuturnya lagi.

Perkiraan puncak penjualan diperkirakan pada H-1 menjelang masuk sekolah, dan tahun ini awal masuk sekolah tidak serentak. (AL/MHF)

Pos terkait