Lengkap! Jadwal Lelang Pegadaian 2023 dan Prosedur Pelaksanaan hingga Tips Mengikutinya

Ilustrasi Lelang Pegadaian
Ilustrasi Lelang Pegadaian (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Kamu butuh barang murah, tapi berkualitas? ikuti saja lelang Pegadaian yang akan melengkapi segala kebutuhanmu.

Untuk diketahui, bahwa barang tersebut merupakan milik debitur yang tidak sanggup membayar hutang dan menjadikan barang itu sebagai jaminan.

Ada yang menjamin emas, barang elektronik hingga perhiasan lainnya. Kamu dapat membeli barang tersebut seharga murah, bahkan ada laptop seharga sejutaan saja.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diketahui, bahwa Pegadaian memberikan pinjaman berupa uang tunai kepada debitur dengan syarat harus memenuhi jaminan berupa penggadaian barang atau jasa.

Berikut jadwal lengkap lelang Pegadaian 2023 dan prosedur pelaksanaan hingga tips mengikutinya, dengan cara mendatangi kantor Pegadaian terdekat.

Baca juga: Plafon Pinjaman Rp400 Juta, Bayar Cicilan Per 6 Bulan di Kredit Fleksi Pegadaian, Ini Syaratnya

Jadwal Lelang Pegadaian

Berdasarkan informasi yang beredar, lelang biasanya diadakan tiap 2 pekan sekali atau 2 kali dalam sebulan. Namun, ada juga metode pelelangan yang dilakukan setiap hari.

Semua penjadwalan tergantung dari masing-masing unit Pegadaian terkait, untuk mengetahui info lebih lanjut, kamu bisa mengunjungi gerai Pegadaian terdekat.

Sistem pelelangannya dilakukan munurut nomor antrian yang telah ditentukan sebelumnya, selanjutnya, pihak pembeli akan memilih barang yang diinginkan berdasarkan nomor urut.

Nomor tersebut dimaksudkan hanya untuk penanda barang terkait, dimana jika pembeli menyetujui pembelian barang, harus menyertakan syarat seperti KTP dan mengisi formulir.

Berikutnya, kamu akan menerima barang tersebut dan memberikan sejumlah uang kepada Pegadaian atas transaksi dari pelelangan tersebut.

Pos terkait