Lagu yang Pas Digunakan untuk Story/Reels Medsos di 17 Agustus

Topsumbar – Menjelang penyambutan peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus mendatang, pasti sudah banyak dari Toppers yang sudah mempersiapkan pernak-pernik  untuk memeriahkan hari dan berbagai acara yang akan di adakan satu kali dalam setahun itu.

Selain upacara bendera, banyak juga yang memeriahkan acara HUT RI ini dengan memposting foto maupun video di sosial media. Tak hanya itu berbagai backsound akan muncul di setiap postingan orang-orang.

Nah, Toppers tentu juga ingin memposting foto atau video bertema kemerdekaan bukan.

Bacaan Lainnya

Ini dia beberapa lagu yang pas untuk Toppers gunakan di rumah :

  1. Bendera (Coklat)
    Meski di populerkan oleh grup band Cokelat, “Bendera” merupakan ciptaan dari Eross Chandra atau Eross Sheila on 7. “Bendera” sudah seperti lagu wajib yang harus dinyanyikan selama masa 17 an.
  2. Dari Mata Sang Garuda (Pee Wee)
    Lagu dari grup band Pee Wee Gaskins ini memberi semangat bagi pada pendengarnya. Selain diputar saat perlombaan 17 Agustusan, lagu ini juga sering dimainkan saat pertandingan olahraga.
  3. Kebyar-Kebyar (Gombloh)
    Lagu ini sering dibawakan dari panggung ke panggung, bahkan hampir semua orang hafal dengan “Kebyar-Kebyar” dari penyanyi Gombloh.
  4. Negeriku (Chrisye)
    Lagu ini dirilis pada tahun 1977 oleh musisi legenda Chrisye. “Negeriku” sering diputar saat 17 Agustus ataupun pertandingan olahraga.
  5. Rumah Kita (God Bless)
    Lagu ini juga sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia baik yang muda ataupun orangtua. Lirik lagu yang mengingatkan akan pentingnya rasa nasionalis dan kebanggaan pada Indonesia.
  6. Garuda di Dadaku (NTRL)
    Lagu milik grup band NTRL ini, selalu diputar saat ada pertandingan olahraga, juga “Garuda di Dadaku” juga jadi pengiring saat perlombaan 17 an.

Itulah beberapa backsound atau lagu yang bisa Toppers gunakan untuk memeriahkan momentum HUT RI.

(MHF)

Pos terkait