Dekranasda Katingan Kalteng ke Padang Panjang untuk Study Tiru

Topsumbar – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah berkunjung ke Dekranasda Kota Padang Panjang untuk Study Tiru pada Sabtu (8/7).

Rombongan yang dipimpin Ketua Dekranasda Katingan, Daurwaty Sakariyas disambut Wakil Ketua Dekranasda Padang Panjang, Nova Era Yhanti Asrul didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Jevie C. Eka Putra, M.T di ruangan VIP Lantai II Balai Kota.
“Kami berterima kasih kepada Bapak Ibu semua atas kunjungannya. UMKM unggulan kami tidak hanya batik, namun semua UMKM. Baik itu kerajinan kulit, bordiran dan makanan. Semoga kunjungan ini bisa mendapatkan ilmu yang banyak untuk Katingan,” ujarnya.
Sementara itu Daurwaty mengatakan, tujuannya melakukan studi tiru ke Padang Panjang guna peningkataan sumberdaya manusia Katingan.
“Sesuai dengan informasi yang kami dapatkan dari beberapa sumber, Padang Panjang memiliki produksi batik yang bagus. Jadi tujuan kami melakukan studi tiru ini untuk meningkatkan daya saing industri secara khusus di bidang batik. Dari kunjungan kami ini, sangat terkesima dengan lingkungan Padang Panjang yang sangat asri,” tuturnya.
Sementara Jevie memaparkan profil Padang Panjang dan apa saja UMKM unggulan yang ada di kota ini.
Usai melakukan pertemuan, rombongan melakukan kunjungan ke Batik Rang Minang, ke Galeri Fara Dee Sulaman dan Bordir, Galeri Dekranasda dan Galeri Minang Kayo serta Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM).
Ikut hadir Ketua DWP Katingan, Nanti Pransang, Kadis Perindustrian, Transmigrasi dan Tenaga Kerja, H. Supardi, S.Pd, MSM dan Kadis Koperasi, UKM dan Perdagangan, Henni, S.Sos, M.Si serta camat dan lurah se-Kabupaten Katingan. (AL/MHF)

Pos terkait