Cara Membasmi Cacing di Kamar Mandi

Topsumbar – Menjadi ruangan yang paling penting dan paling sering dikunjungi di dalam rumah, kamar mandi juga harus diperhatikan kebersihannya. Ada banyak kuman dan bakteri di kamar mandi.

Kamar mandi yang sering dibersihkan dapat meminimalisir kemungkinan kuman dan bakteri berkembang biak di dalamnya dan dengan begitu kamar mandi mampu memenuhi standar kebersihan.

Dilansir dari Germany Brilliant, Jumat (15/4/2022),  seperti halnya kloset, kamar mandi tidak hanya harus bersih tetapi juga higienis.

Bacaan Lainnya

Ada banyak hal yang tidak ingin kita lihat di toilet maupun kamar mandi, termasuk diantaranya cacing. Cacing bisa muncul di mana saja, baik itu di dinding, lantai, atau bahkan kloset.

Toppers mungkin kaget mendapati beberapa ekor cacing yang melata di lantai kamar mandi. Parahnya, ada banyak jenis cacing yang bisa masuk dan di temukan di kamar mandi. Lantas, bagaimana cara membasmi cacing di kamar mandi?

Ada banyak hal yang bisa Toppers lakukan untuk membasmi cacing di kamar mandi, diantaranya :

1.Bersihkan kamar mandi dengan cairan pembersih.

Membersihkan dengan asam karbol atau deterjen secara teratur bisa membantu membasmi pertumbuhan cacing di kamar mandi. Jika menggunakan cairan pembersih kimia, tuangkan saja ke sela-sela lantai ubin yang terbuka.

2.Tutup ulang nat/sela keramik.

Terkadang, sela-sela ubin atau lantai bisa terbuka. Hal ini membuat cacing bisa dengan mudah merangkak melaluinya. Agar cacing tidak bisa masuk, menutup retakan atau sela-sela yang terbuka adalah cara terbaik menghalau cacing masuk ke kamar mandi.

3.Tuangkan Air Panas ke Saluran Air

Toppers juga bisa menggunakan  air panas untuk membasmi cacing kamar mandi, karna air panas mampu memecah bahan organik yang menempel pada permukaan saluran air.

4.Gunakan Baking Soda dan Cuka Putih

Jika toppers sering menggunakan untuk tambahan masakan, ternyata baking soda dan cuka putih juga bisa membasmi cacing loh!

Bahan alami ini juga bisa membersihkan saluran air wastafel dapur serta kamar mandi.

5.Gunakan Pemutih

Toppers juga bisa  menggunakan Pemutih pakaian untuk membasmi telur cacing di saluran air.

6.Gunakan Insektisida

Insektisida juga dapat di gunakan untuk membasmi cacing di saluran air, cara penggunaan insektisida ini kita hanya perlu untuk menuang atau mengoleskannya di dalam saluran air dan sekitar filter.

7.Gunakan Minyak Mineral

Minyak mineral bekerja baik untuk saluran air dan membasmi cacing yang berkembang biak di dalamnya.

Minyak mineral juga menutupi permukaan saluran air sehingga dapat membasmi dan mencegah cacing dewasa yang bertelur pada permukaan.

Nah itu dia Toppers beberapa cara membasmi cacing di kamar mandi. Semoga Bermanfaat !

((MHF))

Pos terkait