Bank Lakukan Survei Rahasia Sebelum Cairkan Pinjaman KUR BRI, BNI dan Mandiri 2023, Benarkah?

Tahapan dan Alur Pengajuan KUR 2023
Tahapan dan Alur Pengajuan KUR 2023 (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Seperti yang diketahui bahwa pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memiliki bunga rendah, tidak mudah diterima.

Sebab itulah banyak tips dan trik yang biasanya diakali untuk memperolehnya, namun kamu juga harus memastikan tahapan dan alur pengajuannya.

Salah satu kendala dalam pengajuan pinjaman yaitu karena ketidakmampuan debitur dalam menjawab pertanyaan, apalagi jika kamu menggunakan nada tinggi saat menjawabnya.

Bacaan Lainnya

Maka dari itu, sebelum memulai pengajuan KUR 2023 pada bank BNI, BRI, Mandiri, kamu harus mengetahui tahapan dan alur pengajuan serta harus menjawab pertanyaan Mantri Survey dengan jujur.

Untuk diketahui, jika kamu mengajukan pinjaman di atas Rp100 juta, kemungkinan pengadaan survey rahasia bisa terjadi.

Artinya pihak bank melakukan survey, tanpa sepengetahuanmu. Tentu saja, hal tersebut berisiko membuat pengajuanmu ditolak.

Informasi terkait tahapan dan alur pengajuan KUR 2023 tersebut dikutip dari channel Youtube Evan Alzaed, sehingga memudahkanmu mengajukan pinjaman ke BRI, BNI, Mandiri hingga BCA.

Baca juga: Pakai Trik Ini jika Ingin Lolos Pengajuan KUR BRI, Mandiri dan BNI, Cair Pinjaman Rp500 Juta

Tahapan dan alur pengajuan KUR 2023

Sebelum bertemu Mantri dan diajukan beberapa pertanyaan hingga kemungkinan adanya survey rahasia, ada beberapa poin yang akan dilakukan pihak bank ketika mulai pengajuan.

Pertama, status BI Checking mu akan diperiksa. Apakah kamu memiliki riwayat kredit lancar dan tidak menunggak, jika punya riwayat kredit KUR sebelumnya.

Kedua, setelah BI Checking mu lolos dan dipastikan tidak ada pinjaman apapun atau riwayat kreditmu sebelumnya lancar, maka petugas bank akan beralih ke tahap selanjutnya.

Ketiga, petugas bank yang meliputi Mantri, Marketing dan Analis akan mendatangi rumahmu dan melihat usaha yang akan kamu kembangkan. Saat itu, mereka memberitahukan kedatangannya.

Pos terkait