Uang Bertambah Tanpa Kerja Hanya Modal Deposito Rp2 Miliar ke Bank Berikut, Dijamin Uang Kembali

Ilustrasi Uang Bertambah Tanpa Kerja
Ilustrasi Uang Bertambah Tanpa Kerja (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Jika kamu bingung untuk cuan dari bermain saham, mari coba cara yang lebih aman yaitu dengan melakukan deposito.

Kamu bisa mendapatkan pasive income berupa bunga dari nominal yang didepositokan, seperti yang diketahui bahwa deposito adalah bentuk lain dari menabung.

Bedanya, selama dalam jangka waktu deposito berlangsung, kamu tidak diperbolehkan untuk mencairkannya. Sementara uang tabungan, bisa kamu cairkan kapanpun.

Bacaan Lainnya

Perbedaan lainnya dari nominal bunga, deposito memberikan bunga jauh lebih besar dari pada bunga tabungan. Tapi ada beberapa syarat terkait nilai bunga, hingga total deposito yang dilakukan.

Jika melakukan deposito dengan total maksimal Rp2 miliar dengan syarat suku bunga 4% saja pertahun, uangmu akan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

LPS merupakan salah satu layanan perbankan yang memberikan jaminan dan turut aktif dalam pinjamanmu, dimana jika tempat kamu depositokan uang bangkrut, uangmu tetap akan kembali.

Syarat Melakukan Deposito

  • Harus tercatat pada pembukuan bank
  • Tingkat bunga tidak di atas ketetapan bunga dari LPS sekitar 4% dan 6% untuk Kredit Rakyat atau dikenal dengan BPR
  • Tidak melakukan tindakan yang merugikan bank

Jenis-jenis Deposito

1. Bank Konvensional seperti Mandiri, BCA, BNI, BRI, BTN dan lainnya dengan bunga 2-3% pertahun dan pajak 20% untuk nominal di atas 7,5 juta

2. Bank Digital seperti Seabank, Neobank, Line Bank dengan bunga hingga 7-8% pertahun yang terakumulasi menjadi bunga harian.

Namun, metodenya sama dengan bank Konvensional. Namun, tidak ada pertanggungjawaban LPS jika bank tersebut bangkrut karena nominal bunga yang dicover LPS hanya sekitar 4% saja.

Selain itu, nominal penggantian yang bisa LPS lakukan hanya sampai 2 miliar saja per rekening bank.

Cara Hidup Tanpa Kerja dari Deposito

1. Deposito ke Bank Konvensional

Akumulasinya, kamu hanya perlu menyiapkan pendanaan sekitar Rp10 miliar dan melakukan deposito ke 5 bank yang total per bank-nya Rp2 miliar agar dapat jaminan LPS.

Sehingga nanti, jika bank tersebut bangkrut, uang Rp2 miliar per bank mu dapat diganti. Pastikan kamu memilih deposito ke bank dengan batasan bunga paling banyak, hanya 4% saja.

2. Deposito ke BPR

BPR (Bank Perkreditan Rakyat) memberikan bunga lebih besar yaitu sekitar 6,75% pertahun dan tentunya dijamin LPS. Kamu tak perlu takut, jika amit-amit bank tersebut bangkrut karena pengembalian dana sudah pasti ada.

Alasan deposito ke BPR lebih tinggi adalah karena pinjaman yang diberikan pemerintah kepada UMKM sebagai produk kreditnya, juga lebih tinggi nominal pembayaran bunganya dari bank umum.

Setelah mengetahui beberapa poin di atas, kamu hanya butuh 3 langkah untuk hidup dengan bunga deposito seperti yang dijabarkan oleh channel Youtube Felicia Putri Tjiasaka.

Pertama, dengan menghitung biaya hidup yang dikeluarkan saat melakukan deposito agar kita dapat mengetahui berapa modal yang dibutuhkan untuk mengumpulkan nominal yang akan didepositokan.

Kedua, pastikan nominal di luar deposito telah mencakup biaya hidup pokok dan membeli sesuatu yang diinginkan hingga liburan. Pastikan ketahui se-detail apapun kebutuhanmu setiap bulannya.

Sehingga, kamu dapat mengira-ngira, dari pendapatan bulanan, akan menabung berapa persen untuk memperoleh nominal deposito yang diinginkan.

Ketiga, tentukan target penyimpanan deposito yang diinginkan agar memperoleh lebih banyak bunga. Misalnya jika kamu punya uang Rp10.000.000, maka kalikan persenan bunga yang diperoleh tiap tahunnya agar mendapatkan estimasi pendapatan.

Terakhir, pakai bunga deposito untuk biaya hidup sehari-hari dengan cara melakukan depsito ke BPR untuk mendapatkan bunga 6,75% pertahun dan ada jaminan LPS.

Dapat disimpulkan bahwa jika kamu ingin hidup tanpa kerja, bisa nabung deposito dengan nominal Rp2 miliar agar dapat jaminan LPS dan uang kembali jika terjadi hal buruk.

Bahkan, bunga yang diberikan dari nominal Rp2 miliar tersebut dapat mencakup kebutuhan sehari-harimu. Itu baru bunga saja, belum total deposito. Bisa hidup makmur kan, kamu?

Itulah cara hidup dengan nominal uang bertambah tanpa kerja, hanya dengan nabung deposito sebanyak Rp2 miliar saja bisa hidup senang sampai tua. Semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait Pinjol dan Penghasil Uang setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Pinjol Penghasil Uang.

Pos terkait