Sebulan Cuma Rp100 Ribuan, Syarat Pinjam Rp5 Juta KUR Bank BRI dan Tabel Angsuran

Sebulan Cuma Rp100 Ribuan, Syarat Pinjam Rp5 Juta KUR Bank BRI dan Tabel Angsuran
Sebulan Cuma Rp100 Ribuan, Syarat Pinjam Rp5 Juta KUR Bank BRI dan Tabel Angsuran (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Berikut adalah informasi mengenai cara mengajukan pinjaman Rp5 juta di KUR Bank BRI lengkap dengan syarat dan tabel angsurannya.

Dengan jumlah pinjaman yang beragam dan transparan KUR BRI, masyarakat memiliki kesempatan yang lebih besar untuk tumbuh dan berkontribusi dalam perekonomian.

Untuk kamu yang ingin meminjam uang dengan jumlah Rp5 Juta melalui KUR Bank BRI dapat menyimak informasi berikut ini.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pinjaman Rp10 Juta di KUR Syariah Pegadaian Cicilannya Rp200 Ribuan Per Bulan, Cek Tabel Angsurannya

KUR (Kredit Usaha Rakyat) adalah salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang disalurkan melalui lembaga keuangan dengan pola penjaminan.

Adapun tujuan program KUR adalah untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM.

Hal tersebut, tertuang dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007 tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan UMKM.

Pembiayaan yang disalurkan KUR bersumber dari dana perbankan atau lembaga keuangan yang merupakan Penyalur KUR, salah satunya Bank BRI.

Keunggulan program Kredit Usaha Rakyat (KUR) bank BRI antara lain: proses cepat, syarat pengajuan mudah,  jangka waktu pengembalian hingga 5 tahun, dan suku bunga bersaing.

Untuk pijaman dengan plafon Rp5 juta di KUR Bank BRI dapat dicicil selama 1 sampai 5 tahun.

Dengan bunga cicilan yang ringan yaitu 0,5 per bulan atau 6 persen per tahun, dapat meringankan masyarakat dalam membayarkan angsuran .

Untuk pinjaman dengan plafon Rp5 juta dapat disimulasikan seperti ini. Apabila anda ingin mengajukan pinjaman KUR Bank BRI sebesar Rp5 juta dengan tenor 12 bulan atau 1 tahun, maka angsuran perbulannya adalah Rp416.667.

Lalu, apabila tenor paling lama 3 tahun (36 bulan) sebagai debitur, Anda wajib membayar Rp163.889 setiap bulan.

Tabel angsuran

Pos terkait