KEJUTAN! 8 Bansos (BLT) Cair Sebelum Idul Adha 28 Juni 2023, Cek Daftarnya di Sini

KEJUTAN! 8 Bansos (BLT) Cair Sebelum Idul Adha 28 Juni 2023, Cek Daftarnya
KEJUTAN! 8 Bansos (BLT) Cair Sebelum Idul Adha 28 Juni 2023, Cek Daftarnya (ilustrasi:Topsumbar.co.id)

Khusus bagi KPM wilayah Jawa Timur, terdapat bantuan PKH Plus dengan jumlah Rp500 ribu/3 bulan atau Rp2 juta/tahun.

Menurut website resminya, bantuan tunai dari Pemprov Jawa Timur dialokasikan untuk 50 ribuan penerima PKH Plus.

4. Program BPNT

Bacaan Lainnya

Bantuan pemerintah yang cair bulan Juni 2023 adalah bantuan BPNT. Adapun penyaluran bantuan ini masih berlanjut dengan sisa kuota 18,8 juta KPM.

Jumlah ini termasuk pada bantuan BPNT tahap ketiga ataupun alokasi bulan Mei dan Juni yang belum tersalurkan melalui bank himbara BRI, BNI, Mandiri termasuk Bank Syariah Indonesia

Kini, bagi sebagian daerah sudah dapat mengecek update data di SIKS-NG. Jika sudah tertera nama KPM, artinya selang dalam waktu dekat ini akan di transfer ke ATM Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ATM Merah Putih.

Untuk pencairan melalui PT Pos Indonesia, masih berlanjut seiring dengan surat undangan yang telah dibagikan jadwalnya

Proses pencairan dilakukan secara tunai dengan membawa KTP ataupun kartu keluarga. Jadi, untuk tahapan ini, PT Pos menyalurkan untuk 3 bulan sekaligus yaitu sebesar Rp600.000.

5. Bantuan Sosial Bahan Pangan

Saat ini, bansos pangan sudah memasuki tahap ketiga atau tahap terakhir. Artinya, Bansos pangan beras 10 kg sudah tersalurkan total 30 kg untuk alokasi 3 bulan yaitu Maret, April dan Mei.

Bantuan Sosial Bahan Pangan disalurkan melalui PT Pos Indonesia. Adapun total penerimanya adalah sebanyak 21,3 juta penerima manfaat bagi penerima PKH dan BPNT yang tercatat di DTKS.

Pada tahap ke-4 tidak ada pencairan, karena alokasinya cuma 3 bulan. Termasuk juga bantuan pangan yaitu telur dan daging ayam ini tidak banyak, yaitu 2,1 juta penerima manfaat yang disalurkan datanya bersumber dari BKKBN.

Pos terkait