DIBUKA! Lowongan Kerja 4 Perusahaan Tambang Indonesia untuk Tamatan SMA/SMK hingga Sarjana

Dibuka! Lowongan Kerja 4 Perusahaan Tambang Indonesia untuk Tamatan SMA-SMK hingga Sarjana
Dibuka! Lowongan Kerja 4 Perusahaan Tambang Indonesia untuk Tamatan SMA-SMK hingga Sarjana (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Lowongan kerja di 4 perusahaan tambang Indonesia dapat disimak pada artikel ini untuk Anda tamatan SMA/SMK hingga Sarjana.

Bekerja di perusahaan pertambangan menjadi pilihan bagi pencari kerja. Bagaimana tidak, besarnya gaji pekerja sektor tambang berada pada kisaran Rp4 juta hingga Rp18 juta per bulan, tergantung posisi/jabatan.

Melansir Indonesia Salary Guide 2023, besarnya gaji yang didapatkan oleh pekerja di perusahaan pertambangan salah satunya disebabkan oleh permintaan akan komoditas tambang terus melonjak dari tahun ke tahun.

Bacaan Lainnya

Kini, Topsumbar telah merangkum lowongan kerja yang tersedia di perusahaan tambang Indonesia ini dari LinkedIn, Senin (19/06/2023).

Seperti yang kita ketahui, LinkedIn adalah jaringan profesional online terbesar di dunia. Kamu bisa menggunakan LinkedIn untuk menemukan lowongan dan kesempatan magang.

Baca juga: Lowongan Kerja 4 BUMN Terbesar di Indonesia untuk Tamatan SMA/SMK, Cek Posisi dan Syaratnya

Nah, apa saja lowongan kerja yang tersedia di perusahaan tambang Indonesia yang dimaksud? Berikut adalah daftarnya:

1. PT Baramulti Suksessarana Tbk (Perusahaan Tambang Baru Bara)

PT Baramulti Suksessarana Tbk (Perusahaan) didirikan pada tahun 1990 dan memulai kegiatan usahanya di bidang perdagangan batubara.

Pada tahun 2011, Perseroan mulai memproduksi batubara sendiri di wilayah Izin Usaha Pertambangan Operasi Produksi (IUP OP), yaitu di Loa Janan, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Perseroan kemudian menjalin kemitraan strategis dengan The Tata Power Limited, perusahaan listrik terintegrasi terbesar di India, pada tahun berikutnya, 2012.

Tahun ini juga menandai langkah Perseroan untuk melakukan penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham BSSR.

Anak perusahaan ini, PT Antang Gunung Meratus (AGM) memiliki Izin Usaha Pertambangan (IUP) berdasarkan Perjanjian Karya Pengusahaan Pertambangan Batubara (PKP2B) generasi ke-2 dengan luas wilayah pertambangan 22.433 Ha di Tapin, Kalimantan Selatan. AGM memulai produksinya pada tahun 1999.

PT Baramulti Suksessarana Tbk membuka lowongan untuk posisu Insinyur Geoteknik (GEOTECH).  Sebelum lanjut ke persyaratan pekerjaan yang akan dilamar, klaim dulu DANA Kaget hari ini.

Pos terkait