Waspada Pinjol Ilegal! Ini Daftar Pinjaman Online Tanpa KTP dan Verifikasi Wajah, Tidak Resmi OJK?

Ilustrasi Pinjaman Online Tanpa KTP. (Foto: Canva)
Ilustrasi Pinjaman Online Tanpa KTP. (Foto: Canva)

Topsumbar – Segala metode berutang dilakukan oleh debitur untuk memenuhi kebutuhan harian dan bisnis, hingga mencari daftar pinjaman online (pinjol) ilegal.

Apalagi, segala persyaratan yang dibutuhkan tidak perlu unggah foto KTP dan selfie verifikasi wajah seperti yang biasa dilakukan pinjol resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Mereka beranggapan bahwa jika tidak memberikan identitas KTP atau pun verifikasi wajah, peminjam bisa mengabaikan tugas mereka dalam pembayaran cicilan.

Bacaan Lainnya

Padahal, unggah foto KTP dan verifikasi wajah merupakan suatu bentuk layanan keamanan yang harus dilakukan dalam metode transaksi peminjaman.

Jika hal tersebut tidak terpenuhi, maka akan terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Pihak pinjol ilegal, biasanya akan menerormu semua keluargamu demi memenuhi penagihan.

Maka dari itu, waspadailah daftar pinjaman online (pinjol) ilegal yang tidak melampirkan foto KTP atau tanpa verifikasi wajah karena dinilai tidak aman dan tidak terintegritas OJK.

Baca juga: Tabel Angsuran KUR BCA 2023 Pinjaman Rp75 Juta, Cicilannya Sejutaan Sebulan, Tenor Panjang!

Untuk daftar pinjol tanpa melampirkan foto KTP yang terangkum pada artikel ini, sudah dipastikan ilegal dan tidak resmi OJK. Tapi, pinjol tanpa verifikasi wajah tidak demikian.

Daftar pinjol tanpa verifikasi wajah, ternyata ada yang legal dan sudah resmi OJK. Hal tersebut karena syarat dan ketentuannya, tetap melampirkan KTP, meski tak ada verifikasi wajah.

Daftar Pinjol Tanpa KTP

1. KreditQ

Melansir pasundanekspres, pinjol ini tidak meminta jaminan apapun tapi seringkali banyak proses yang ditolak. Sehingga, kecurigaan penjualan data pun jadi masuk akal.

2. Dokter Uang

Sama seperti KreditQ, Dokter Uang juga memiliki prosedur pinjaman rumit dan tidak resmi OJK.

3. Uang Mudah

Pinjol ini tidak memberikan keterangan yang jelas pada penggunanya, tentu saja juga tidak mengantongin izin OJK.

4. Tunai Cair dan Kredit Hope

Kedua pinjol tersebut, telah masuk dalam daftar blocklist OJK sejak 2022 dan sebaiknya kamu hindari segala proses pinjamannya.

5. Daftar pinjol lain yang blacklist OJK

  • Dompet Super – Platform cepat
  • Pinjaman Kilat- Tunai Mudah
  • Gampang Pinjam
  • Kredit Hope
  • Modalku
  • Dana cepat

Sebelum lanjut ke halaman berikutnya tentang informasi daftar pinjol tanpa verifikasi wajah, klaim dulu DANA Kaget hari ini.

Pos terkait