Tabel Angsuran KUR BCA 2023 Pinjaman Rp75 Juta, Cicilannya Sejutaan Sebulan, Tenor Panjang!

Ilustrasi Pinjaman KUR BCA Rp500 Juta. (Foto: IST)
Ilustrasi Pinjaman KUR BCA Rp500 Juta. (Foto: IST)

Topsumbar – Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Central Asia (BCA), selalu ada untuk menemani masyarakat yang ingin meningkatkan bisnis usahanya.

Kamu dapat mengajukan limit terendah Rp75.000.000 dalam jangka waktu pembayaran selama 5 tahun, sehingga total cicilan perbulan hanya sejutaan.

Pada artikel ini, akan dikupas tuntas terkait informasi tabel angsuran KUR BCA 2023 dan syarat ketentuan hingga tahapan pengajuannya.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diketahui, meskipun BCA merupakan salah satu bank swasta dan bukan dari pemerintahan. Tapi pihaknya, tetap menyediakan pinjaman UMKM.

Pinjaman Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ini disalurkan dalam bentuk KUR, melalui beberapa bank negeri dan BUMN hingga yang terbaru yaitu BCA.

Baca juga: Tanpa Agunan, Usia 21 Tahun bisa Dapat Pinjaman Rp500 Juta di BTN, Ini Cara dan Syaratnya

Syarat Pengajuan KUR BCA 2023

Kamu hanya perlu melampirkan persyaratan sebagai WNI yang telah memiliki KTP, peminjamnya bisa dari perorangan atau pun badan usaha. Usia minimal 21 tahun/sudah menikah.

Minimal, usaha sudah berjalan selama 6 bulan dan tidak sedang memiliki KUR dari bank lain. Syarat lain yaitu tidak pernah menerima fasilitas kredit produktif.

Sementara terkait persyaratan dokumen bagi individu, harus menyertakan NPWP jika mengajukan pinjaman di atas Rp50 juta. Kemudian Kartu Keluarga, Surat Keterangan Usaha/NIB hingga BPJS Ketenagakerjaan.

Tidak jauh berbeda dengan syarat nasabah badan usaha yang harus menyertakan akte pendirian segala perubahan, pengesahan akte kemenkumham serta NPWP badan usaha.

Jangan lupa menyertakan KTP pengurus dan pemegang saham serta NPWP mereka, Surat Keterangan Usaha/NIB/TDP hingga BPJS Ketenagakerjaan (khusus pengajuan KUR Kecil).

Selain itu, agunan yang disediakan yaitu Tanah Kosong/Tanah Sawah/Tanah Bangunan Kios, Apartemen, Kendaraan Bermotor dan Persediaan Barang serta Mesin. (DANA Kaget Hari Ini)

Pos terkait