Warbiasah! Uang 1 Sen Kuno Indonesia Zaman Penjajahan Ini Dibanderol Seharga Rp550 Juta, Kamu Punya?

Warbiasah! Uang 1 Sen Kuno Indonesia Zaman Penjajahan Ini Seharga Rp550 Juta, Kamu Punya
Warbiasah! Uang 1 Sen Kuno Indonesia Zaman Penjajahan Ini Seharga Rp550 Juta (ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Uang kuno 1 sen yang dicetak tahun 1858 ini adalah uang yang digunakan Indonesia pada waktu penjajahan Belanda.

Sen dalam pengertian keuangan, merupakan ukuran moneter yang setara dengan 1/100 dari satuan moneter dasar, dan juga setara dengan koin senilai 1 sen.

Uang koin kuno Indonesia menjadi barang yang dilirik oleh para kolektor dan mau membeli dengan harga yang fantastis dan tidak masuk akal.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Tembus Rp100 Juta! Daftar Uang Kertas Kuno Indonesia-Belanda Termahal, Kini jadi Buruan Kolektor

Anharuddin asal Palembang yang mendapat peringkat Super Seller di marketplace BukaLapak menjelaskan tentang uang kuno ini.

“Uang kuno yang telah berumur lebih dari 160 tahun ini telah langka, stok hanya 1 keping,” tulisnya pada deskripsi produk.

Uniknya, uang 1 sen tersebut terdapat tulisan “Netherlandsge Indie”  dengan bahasa arab yang masih dapat dibaca dengan jelas.

Dalam postingannya, ia menjual uang kuno 1 sen yang dicetak tahun 1858 atau pada masa penjajahan Belanda ini seharga Rp550 juta.

Keberadaan koin sen yang satu ini sangat sulit untuk dicari, dan beruntung buat kamu yang memilikinya dan mampu menjualnya dengan harga yang fantastis.

Kamu dapat menjualnya di marketplace atau menawarkannya di komunitas kolektor uang kuno. (DANA Kaget hari ini)

Dikarenakan uang ini merupakan salah satu jenis uang kuno yang digunakan saat penjajahan Belanda di Indonesia, kamu bisa mencari forum atau komunitas daring kolektor luar negri, khususnya Belanda.

Baca juga: 8 Uang Koin Kuno Indonesia Paling Mahal, Nomor 7 Ada Emasnya yang Ditaksir Senilai Rp85 Juta

Sangat beruntung jika menemukan kolektor yang tertarik dengan uang kuno yang dimiliki, kamu bisa menjualnya dengan harga tinggi.

Mahalnya harga uang koin Indonesia yang dibeli oleh kolektor tergantung pada tingkat kelangkaan dan nilai sejarahnya.

Jadi perlu diperhatikan, tidak semua uang koin kuno Indonesia bisa terjual dengan harga mahal, karena para kolektor hanya mau membeli jika uang kuno Indonesia jika belum ada dalam daftar koleksinya. (bQx)

Mau DANA Kaget setiap harinya? Silakan bergabung di Grup Telegram DANA Kaget.

Pos terkait