Uang Gratis Pemerintah Rp700.000 Program Kartu Prakerja Gelombang 52, Ini Cara Dapatkannya!

Kartu Prakerja Gelombang 52
Kartu Prakerja Gelombang 52. (Foto: Instagram Prakerja)

Topsumbar – Kamu berkesempatan dapatkan uang gratis pemerintah senilai Rp700.000 dari program Kartu Prakerja gelombang 52, yang resmi dibuka sejak 9 Mei 2023 malam.

Prakerja adalah suatu pelatihan yang diberikan secara gratis dari pemerintah kepada masyarakat Indonesia untuk mengembangkan petensi dan kinerja para pencari kerja.

Kamu akan diarahkan untuk mengikuti kelas secara online, mengerjakan beberapa tugas dan kemudian akan diberikan reward berupa uang tunai sebesar Rp600.000 dan bonus Rp100.000.

Bacaan Lainnya

Bonus dapat diklaim apabila kamu telah menyelesaikan pengisian survey sebanyak 2 kali, dengan hadiah Rp50.000 per sekali survey. Maka total cuan yang kamu dapatkan adalah Rp700.000.

Dapat disimpulkan bahwa metode Prakerja yaitu dengan mengikuti kelas yang disediakan, mengerjakan tugasnya sampai selesai untuk mendapatkan Rp600.000 kemudian mengerjakan survey dan peroleh Rp100.000.

Baca juga: Bansos PKH YAPI Mei 2023 Tahap 2 Sudah Cair? Cek Sekarang cekbansos.kemensos.go.id

Kartu Prakerja Gelombang 52

“Gelombang 52 sudah dibuka, klik Gabung Gelombang sekarang di dashboard akun Kartu Prakerja kamu. Udah daftar belum?” demikian postingan Instagram @prakerja.go.id pada 9 Mei 2023.

Postingan tersebut, pun disambut oleh beberapa komentar warganet yang berharap dapat lolos seleksi. Bahkan, ada netizen yang dari gelombang pertama hingga ke-52 belum juga lolos registrasi.

“Dari gelombang pertama sampe gelombang 52 belum lolos,” tulis akun Instagram @tdiiah pada kolom komentarnya.

Untuk itu, simak beberapa informasi terkait tips lolos Kartu Prakerja dan Tahapan Pendaftaran hingga link aksesnya yang akan Topsumbar jabarkan secara mendetail pada artikel ini.

Sebelum itu, tentukan identitas terkait bahwa kamu bukan termasuk penerima bantuan lain dari pemerintah seperti bansos PKH YAPI, PIP, BPNT dan lain sebagainya.

Sebelum lanjut ke halaman berikutnya, silakan klaim DANA Kaget hari ini.

Pos terkait