Tanpa Agunan, Usia 21 Tahun bisa Dapat Pinjaman Rp500 Juta di BTN, Ini Cara dan Syaratnya

Pinjaman BTN Rp500 juta. (Foto: Bank BTN)
Pinjaman BTN Rp500 juta. (Foto: Bank BTN)

Topsumbar – Bank Tabungan Negara (BTN) menghadirkan pinjaman bank berupa dana tunai Rp500.000.000, tanpa agunan atau jaminan.

Pinjaman dana tunai tersebut memiliki tenor jangka waktu 15 tahun, sebagai bantuan ringan bagi perusahaan atau pun instansi dengan beberapa persyaratan.

Seperti yang diketahui, bahwa BTN merupakan merupakan salah satu perusahaan dalam lingkup Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berfokus pada bisnis perumahan dan KPR.

Bacaan Lainnya

Ada banyak produk bank BTN, termasuk pinjaman berupa kredit ringan yang menghadirkan suku bunga kompetetif dan perlindungan asuransi jiwa serta cicilan ringan.

Menariknya, bagi yang masih berusia 21 tahun sudah bisa mengajukan pinjaman di BTN ini. Tentu jadi kesempatan bagi milenial dalam mengembangkan bisnis.

Sebelum mulai berhutang Rp500.000.000 dengan jangka waktu 15 tahun pada Kredit Ringan BTN, simak dulu syarat dan ketentuan serta tahapan pengajuannya di bawah ini.

Baca juga: Tanpa Verifikasi Wajah, Aplikasi Pinjol Ini bisa Cairkan Pinjaman hingga Rp1 Miliar buat Modal Usaha

Syarat dan Ketentuan Kredit Ringan BTN

Pertama, kamu harus berusia 21 tahun atau telah menikah dan merupakan karyawan tetap yang sudah setahun bekerja bagi PNS atau pegawai swasta selama 2 tahun.

Kedua, kamu harus memiliki penghasilan tetap selama masa keberlangsungan kredit lunas. Jangan lupa untuk melampirkan jaminan, berupa Asli SK Pengangkatan sebagai Pegawai tetap.

Ketiga, usia pemohon tidak melebihi batas usia pensiun pada saat kredit lunas sesuai ketentuan yang berlaku di tempatnya bekerja.

Terakhir, jangan lupa lakukan perjanjian kerjasama Kring BTN dengan Instansi/Lembaga pemohon dan jangan lupa untuk melampirkan juga NPWP pribadi.

Pos terkait