Pinjaman KUR BNI 2023 Rp50 Juta bisa Diajukan Online, Tenor 5 Tahun, Ini Tabel Angsurannya!

Cair Rp50 Juta Jaminan Tambahan! Tabel Angsuran KUR Mikro BNI Mei 2023, Syarat dan Link Pengajuan Pinjaman
Ilustrasi Pinjaman KUR BNI 2023. (Foto: TopSumbar.co.id)

Topsumbar – Pada artikel ini, terdapat informasi mengenai tabel angsuran KUR (Kredit Usaha Rakyat) Mikro BNI (Bank Negara Indonesia).

KUR Mikro adalah salah satu pinjaman bank yang bernominal kecil sampai Rp50.000.000 saja, sementara batas KUR maksimal, ada yang mencapai Rp500.000.000.

BNI menawarkan tenor atau jangka waktu hingga 5 tahun dengan plafon maksimal Rp50.000.000, sehingga debitur bisa mencicil sedikit demi sedikit.

Bacaan Lainnya

Seperti yang diketahui, makin panjang tenor pinjaman, maka pembayaran cicilan per bulannya juga makin sedikit. Kamu dapat menghemat untuk keperluan lainnya.

Sebelum mengajukan pinjaman KUR BNI 2023 yang menawarkan tenor 5 tahun dengan plafon Rp50 juta, ketahui dulu tabel angsurannya agar mempedomanimu dalam menetapkan anggaran.

Baca juga: TABEL Angsuran KUR BCA 2023 Pinjaman Rp500 Juta, Bisa Diajukan Online, Ini Caranya

Simak juga syarat dan ketentuan hingga informasi produk terkait, di mana pengajuannya dapat dilakukan secara online, tanpa harus datang langsung ke Bank BNI terdekat.

Syarat dan Ketentuan KUR Mikro BNI 2023

Pertama, debitur bisa dari kalangan perorangan atau pun badan usaha yang berpenghasilan tetap. Bahkan, TKI (Tenaga Kerja Indonesia) juga masuk dalam daftar.

Selanjutnya, pekerja yang di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan ingin memulai sebuah usaha, tapi belum memiliki cukup modal atau pun agunan tetap, bisa mengajukan pinjaman KUR BNI.

Kedua, syarat lainnya yaitu memiliki Surat Ijin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang diterbitkan pemerintah daerah atau keterangan sah dari kelurahan setempat, sesuai ketentuan BNI.

Ketiga, pastikan kredit perhutanganmu sebelumnya dalam status lancar (jika ada). Selanjutnya ada kriteria usaha yang sudah berjalan minimal, 6 bulan lamanya.

Sementara usia peminjam, dapat dimulai dari umur 21 tahun atau sudah menikah. Bahkan, BNI tidak mewajibkan adanya NPWP atau pun jaminan atau agunan.

Keempat, peminjam tidak sedang menerima bantuan KUR dari Bank lainnya. Terakhir, ada beberapa informasi produk berjenis Kredit Modal Kerja atau Kredit Investasi tersebut yang harus kamu pahami di bawah ini.

Sebelum lanjut ke halaman berikutnya untuk mengetahui tabel angsuran KUR BNI, silakan klaim dulu DANA Kaget hari ini.

Pos terkait