Pinjaman BCA Rp300 Juta bisa Nyicil Selama 12 Tahun, Siapkan Dokumen Ini, Ajukan secara Online

Ilustrasi Pinjaman Online BCA
Ilustrasi Pinjaman Online BCA. (Foto: Top Sumbar)

Dokumen yang Diperlukan Sesuai Ketentuan

Sebelum mengajukan pinjaman pada Bank BCA, kamu harus memenuhi beberapa dokumen sebagai syaratnya. Berikut dokumen yang diperlukan:

  • Fotokopi KTP
  • Fotokopi NPWP
  • Fotokopi Kartu Susunan Keluarga
  • Fotokopi KTP Pasangan
  • Fotokopi Akte Nikah
  • Fotokopi Akte Cerai/Mati
  • Fotokopi KTP Dewan Direksi dan Komisaris (Hanya untuk peminjam badan usaha, bukan perorangan)
  • Fotokopi KTP Para Pemegang Saham (Hanya untuk peminjam badan usaha, bukan perorangan)

Sementara untuk agunan atau jaminan, kamu harus melampirkan beberapa sertifikat seperti KTP & NPWP si pemilik dan IMB serta tagihan PBB terakhir hingga bukti bayar PBB terakhir.

Jangan lupa untuk memfotokopi bilyet deposito serta beberapa dokumen finansial, misalnya Laporan Keuangan Audited dan Internal hingga Rekening Bank Lain (min. 4 bulan terakhir) jika ada.

Bacaan Lainnya

Terakhir, ada beberapa biaya seperti Provisi/Biaya Komisi dan Administrasi serta Bunga Kredit hingga Denda Atas Keterlambatan Pelunasan.

Baca juga: Tenor Panjang Tanpa Agunan, Ajukan Pinjaman Rp500 Juta di KUR BNI 2023, Cek Tabel Angsurannya

Cara Ajukan BCA Kredit Investasi

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu dengan mengunjungi website resmi BCA https://www.bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/Kredit-Investasi.

Selanjutnya, klik opsi ‘Ajukan Sekarang’ dan kamu akan diarahkan untuk mengisi formulir, kemudian lakukan verifikasi email terlebih dahulu agar dapat mengisi pendataan.

Masukkan kode verifikasi yang dikirim ke email, lalu isi formulir dengan menginput data dirimu seperti nama dan nomor ponsel hingga status usaha serta ketersediaan rekening BCA mu.

Isi saja satu persatu opsi yang ditampilkan, mulai dari profil nasabah dan usaha, profil pengajuan serta agunan hingga profil keuangan. Jangan lupa untuk upload dokumen, sesuai ringkasan ketentuan.

Terakhir, tunggu pengajuanmu diterima atau cek status penerimaan dengan mengunjungi kantor cabang atau pun Bank BCA terdekat dari rumahmu.

Itulah syarat dokumen, ketentuan hingga tahapan pengajuannya BCA Kredit Investasi yang menawarkan pinjaman mulai Rp300.000.000 dengan tenor 12 tahun pada artikel ini. Semoga bermanfaat. (fat)

Jika kamu ingin mendapatkan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram DANA Kaget.

Pos terkait