Danjen Akademi TNI Kunjungi Padang Panjang, Disambut Wakil Walikota dan Tari Galombang

Wawako Padang Panjang Asrul sambut kunjungan Danjen Akademi TNI Laksamana Pertama TNI Erjawan di PDIKM Padang Panjang (Foto: Istimewa)

Topsumbar –  Komandan Jenderal (Danjen) Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Pertama TNI Erjawan kunjungi Kota Padang Panjang, Senin (15/5/2023).

Di Padang Panjang, Danjen Akademi TNI, Laksamana Pertama TNI Erjawan yang datang dengan rombongan disambut Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul, Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, dan kepala OPD.

Acara penyambutan seperti dikutip dari Kominfo, Selasa (16/5/2023), diadakan di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM), Kelurahan Silaing Bawah.

Bacaan Lainnya

Dalam momen penyambutan itu, Danjen Akademi TNI dan rombongan disambut dengan Tari Galombang dari Sanggar Rangkayo Sati.

Berlanjut kemudian rombongan mendengarkan sejarah dari Rumah Gadang, memakai baju adat Minangkabau, mempraktikkan Silek, Tari Piriang, dan menaiki bendi serta lainnya.

Danjen Akademi TNI dan rombongan sangat terkesima melihat keindahan kebudayaan Minangkabau yang disajikan pemerintah Kota Padang Panjang dalam penyambutannya.

“Ini penyambutan yang sangat luar biasa. Kami mengucapkan terima kasih atas semua sambutan dengan semua keterangan mengenai Minangkabau kepada kami. Kami memang pertama kali ke sini, Namun begitu masuk ke Padang Panjang, begitu luar biasa. Mulai dari makanan, suasana dan pengenalan-pengenalannya yang sangat luar biasa,” kata Erjawan.

Sementara Wawako Asrul  mengaku sangat tersanjung dengan kehadiran Danjen Akademi TNI dan rombongan ke kota terkecil di Sumatera Barat ini.

“Kedatangan Danjen Akademi TNI dan rombongan disambut dengan hujan, begitulah Kota Padang Panjang dengan cuaca yang sangat tidak bisa ditebak. Kami juga sangat senang melihat Bapak dan Ibu semua memakai dan belajar adat Minangkabau. Semoga ini semua mengesankan bagi rombongan,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait