13 orang CPNS Rutan Padang Panjang Dilantik Jadi PNS

Padang Panjang | Topsumbar- Sebanyak 13 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) rumah tahanan negara (Rutan) kelas II B Padang Panjang (keren disingkat Rupajang, red) dilantik dan diambil sumpahnya jadi pegawai negeri sipil (PNS), Jumat (3/3/2023), di Padang.

Kepala Rupajang, Auliya Zulfahmi turut mendampingi 13 orang CPNS Rupajang yang hari ini resmi dilantik jadi PNS.

Hal itu disampaikan Humas Rupajang), Rofik dalam keterangan tertulis diterima Topsumbar.co.id.

Bacaan Lainnya

Rofik menuturkan pelantikan  ke-13 CPNS Rupajang jadi PNS merupakan bagian dari 254 orang CPNS di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumatra Barat (Sumbar) yang dilantik dan diambil sumpahnya jadi PNS pada hari ini.

“Bertempat di halaman Kanwil Kemenkumham Sumbar, seluruh CPNS golongan II dan golongan III resmi dilantik jadi PNS oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto, Jumat, (3/3) pagi tadi,” tuturnya.

Disebutkan, CPNS yang dilantik dan diambil Sumpah jadi PNS adalah CPNS yang telah bertugas dan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di wilayah Sumatera Barat selama 1 tahun terakhir.

“Rincian CPNS yang dilantik dan diambil sumpahnya jadi PNS terdiri 4 orang formasi S1, 10 orang formasi D3 dan 240 orang formasi SMA,” sebut Rofik.

Rofik juga menyebutkan, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto dalam amanatnya, berpesan agar CPNS yang diangkat dan diambil sumpahnya jadi PNS menjadi kader-kader terbaik Kemenkumham dan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Diharapkan agar semua bisa menjaga profesionalitas dan integritas dalam bekerja di tempat bertugas, serta jadikan tantangan yang semakin dinamis sebagai sumber semangat dalam bekerja,” pesan Haris.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah PNS ini dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Kantor Wilayah, Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian, rohaniawan dari Kementerian Agama Sumbar.

(AL)

Pos terkait