Siswa SMP Hikmah Padang Panjang Moving School ke Thailand

Padang Panjang | Topsumbar – Siswa SMP Hikmah Padang Panjang, Sumatra Barat bakal belajar atau Moving School ke Thailand selama satu bulan.

Program belajar atau Moving School ke negara berjuluk negeri gajah putih tersebut sudah dilangsungkan berkali-kali oleh sekolah yang bernaung dibawah Yayasan Pesantren Darul Hikmah Islamic Boarding School Padang Panjang itu.

“Program Moving School ini sudah berlangsung berkali-kali, hanya saja tahun lalu karena pandemi Covid-19 program ini tidak jalan,” ujar Kepala SMP Hikmah Padang Panjang, Alvan Satria Shidiq, Lc, kepada Topsumbar.co.id, Sabtu (14/1/2023).

Bacaan Lainnya

Disebutkan Alvan, Moving School adalah program belajar di luar negeri dimana santriwan dan santriwati SMP Darul Hikmah Islamic Boarding School akan belajar bersama siswa/i di salah satu sekolah yang ada di Thailand.

“Program ini diikuti oleh 15 orang siswa/i, setiap harinya mereka akan mengikuti kelas sama seperti siswa yang ada di sana. Selain itu, siswa juga akan dibuatkan program khusus untuk menunjang pengetahuan tentang bahasa,” sebut Alvan.

Alvan juga menginformasikan, program Moving School ini akan berlangsung selama satu bulan, dari 31 Januari 2023 hingga 28 Februari 2023. Rinciannya, 25 hari sekolah di Thailand dan sisanya akan study tour di beberapa sekolah dan lembaga pendidikan di Malaysia.

“Keberangkatan siswa/i moving school ke Thailand akan dilepas resmi pada Senin 30 Januari 2023 mendatang. Dan dengan adanya program ini, kita berharap agar siswa bisa belajar dan mengenal dunia lebih luas secara langsung. Demikian juga melatih mental mereka dan kecakapan berkomunikasi dengan orang asing,” tutup Alvan.

(Alfian YN)

Pos terkait