DPC Persagi Padang Panjang Dikukuhkan

TOPSUMBAR – DPC Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Kota Padang Panjang dikukuhkan Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persagi Provinsi Sumatera Barat, Dr. Gusnedi, STP, MPH di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Senin (30/1).

Dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, DPC Persagi Kota Padang Panjang periode 2022-2027 inj diketuai Mella Yosiska, SKM.

Pada sambutannya Wawako Asrul menyampaikan, ahli gizi memiliki tugas penting dalam memberikan bimbingan, asuhan dan penyuluhan khususnya dalam bidang gizi. Kehadirannya sangat diperlukan dalam mengatasi persoalan-persoalan gizi masyarakat.

“Melalui pelantikan ini kami mengharapkan nantinya dapat membangun komitmen bersama dan berpartisipasi aktif untuk memberikan kontribusi nyata terharap upaya perbaikan gizi yang selaras dengan program yang sudah ditetapkan pemerintah,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada ahli gizi yang ada di Kota Padang Panjang yang sudah bekerja sangat keras dalam memberikan bimbingan dan pengetahuan kepada semua pihak dalam pemberian asupan yang baik untuk anak stunting di Kota Padang Panjang. Sehingga angka stunting turun dari 20% menjadi 16,8%.

Sementara Gusnedi mengatakan, Padang Panjang sudah menunjukkan perkembangan sangat bagus dalam penanganan stunting yang termasuk tujuh kabupaten/kota yang angka stuntingnya turun di Sumbar.

“Kami berharap tahun ini Padang Panjang bisa turun lagi angka stuntingnya di bawah 14%. Kami menaruh harapan besar kepada para ahli gizi ini. Apalagi dengan pergantian pengurus, masih sangat semangat untuk memberikan kontribusi yang lebih besar lagi dalam penanganan stunting. Namun tidak hanya stunting, permasalahan-permasalahan yang lainnya yang berkaitan dengan gizi juga bisa diatasi,” tuturnya.

Usai dikukuhkan, DPC Persagi memberikan penghargaan kepada SMAN 3 yang telah berpartisipasi dalam memperingati Hari Gizi Nasional ke-63 dengan tema “Cegah Stunting dengan Protein Hewani”.

Persagi juga melaksanakan seminar gizi dengan tema yang sama oleh Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas, Dr. Frima Elda, MKM yang diikuti semua anggota Persagi dan mahasiswa dari Akademi Keperawatan Nabila Padang Panjang.

Ikut hadir Direktur RSUD, dr. Lismawati R, M.Biomed, Sp.PA, Kepala Bidang Kesmas, Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Rahmaisa, SKM, Kepala Puskesmas se-Padang Panjang dan undangan lainnya.(AL)

Pos terkait