Deretan Film Jackie Chan Terbaik yang Pernah Ada

Jackie Chan. Photo by VCG/VCG via Getty Images.

Hiburan | Topsumbar – Buat para penggemar film action, tentu saja kita sudah tidak asing lagi dengan sosok aktor yang bernama Jackie Chan. Hal itu bukan tanpa alasan, karena Jackie Chan merupakan salah satu aktor laga yang paling populer di dunia.

Kepopuleran nama Jackie Chan di dunia perfilman berkat totalitasnya yang penuh dalam berakting. Bagaimana tidak? ia pernah mengalami cedera parah seperti patah tulang, bahkan hingga hampir merengut nyawanya sendiri saat menjalankan akting lho.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas seputar deretan film Jackie Chan terbaik yang pernah ada. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk kita simak saja langsung ulasan berikut:

Bacaan Lainnya
  1. Sanghai Noon

Film Jackie Chan terbaik pertama yang akan dibahas, yakni berjudul Sanghai Noon. Dalam film ini Jackie Chan berperan sebagai Chon Wang, yakni seorang pengawal asal China yang ditugaskan ke Amerika Serikat untuk menjemput seorang putri kerajaan.

Selama perjalanan menjemput sang putri, disanalah banyak peristiwa-peristiwa unik dan menarik yang terjadi. Selain Jackie Chan, film Sanghai Noon juga turut dibintangi oleh Owen Wilson.

  1. The Forbiden Kingdom

Film The Forbiden Kingdom ini merupakan kolaborasi antara Jackie Chan dengan Jet Li. Mengingat duetnya adalah Jet Li, sudah pasti film The Forbiden Kingdom bakal menyuguhkan tontonan laga yang begitu memuaskan mata.

Menurut informasi yang didapat, The Forbiden Kingdom terinspirasi dari film Hollywood yang berjudul Journey to the West.

  1. The Foreigner

Film yang dirilis pada tahun 2017 lalu ini mengusung alur cerita yang bisa membuat para penonton bersimpati. Pasalnya, film The Foreigner menceritakan tentang seorang ayah yang tengah berusaha keras dalam mencari keadilan atas kematian putrinya akibat serangan bom dari teroris.

Kendati demikian, ada salah satu hal yang paling menarik dari film The Foreigner ini. Ya, hal menarik tersebut ada dibagian endingnya yang penuh dengan wist. Adapun mengenai sederet artis papan atas yang membintangi film The Foreigner ini, diantaranya adalah Jackie Dave Franco, Fred Armisen, dan masih banyak lagi.

  1. Good Night Beijing

Fakta menarik dari film Good Night Beijing, yakni disutradai langsung oleh anaknya Jackie Chan yang bernama Jaycee Chan. Mengenai sinopsisnya, film ini menceritakan tentang kehidupan masayarakat di perkotaan China yang penuh dengan gejolak.

Dalam film Good Night Beijing, Jackie Chan sendiri berperan sebagai cameo. Meskipun Jackie Chan tidak menampilkan aksi bertarungnya, namun kemunculan dirinya mampu memberikan moral bagi sang buah hati.

Film yang berdurasi 1 jam 30 menit ini mengusung perpaduan genre komedi dan romantis yang dibintangi oleh Jackie Chan, Amber Kuo, dan Chen Bolin.

  1. Vanguard

Film Jackie Chan yang berjudul Vanguard ini telah dirilis pada bulan November tahun 2020 lalu. Meski demikian, film Vanguard masih banyak ditonton hingga sampai saat ini lho.

Jackie Chan memainkan perannya sebagai Tang Huating, dimana ia merupakan seorang pimpinan di sebuah perusahaan keamanan swasta yang bernama Vanguard. Perusahaan Vanguard memiliki tugas untuk menyelamatkan seorang putri pengusaha yang menjadi incaran para penjahat. Lantas, seperti apakah kisah kelanjutannya?

Film Vanguard ini disutradarai oleh Stanley Tong yang dibintangi sejumlah artis papan atas asal China, yakni Jackie Chan, Yang Yang, Lun Ai, dan sebagainya.

Nah, itulah deretan judul film Jackie Chan terbaik yang bisa kamu tonton untuk mengisi waktu luang selama berada dirumah. (*)

Pos terkait