Polres Padang Panjang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ini Arahan Kapolres

Padang Panjang | TopSumbar – Polres Padang Panjang menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H / 2022 M, di Mushollah Baitul Khoir, Polres Padang Panjang, Senin (10/10).

Paur PIDM Humas polres Padang Panjang, Bripka Ciputra dalam siaran pers tertulis juga diterima Topsumbar.co.id, mengatakan kegiatan Ini diikuti oleh personil yang di tunjuk mulai dari pangkat Perwira, Bintara dan PNS Polri.

“Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini mengangkat tema ‘Dengan Aktualisasi Keteladanan dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Wujudkan Polri Yang Presisi’,” kata Ciputra.

Bacaan Lainnya

Lanjut diterangkan Ciputra, acara diisi dengan pembukaan dan sambutan dari Kabag SDM Kompol Jefri, setelah itu pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Bripda Fahdi Alfarizi dari Satuan Binmas Polres Padang Panjang serta pembacaan Sholawat Nabi bersama-sama.

“Acara juga di isi tausyiah oleh Ustad Ridho Aljundi S. Ag dan ditutup dengan Do’a,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto, mengatakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Musholla Baitul Khoir ini merupakan agenda tahunan Polres Padang Panjang.

“Ini merupakan bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan rasa bersyukur kita kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan lil ‘Alamin. Rahmat bagi semesta alam,” tutur Donny.

Sebagai pimpinan kepolisian resor Padang Panjang Donny berharap kepada seluruh personil agar selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Minta petunjuk dan perlindungan terutama dalam pelaksanaan tugas sebagai pelayan masyarakat,” ajak Donny.

Disamping itu Kapolres juga berpesan kepada seluruh anggota yang beragama muslim untuk selalu mentauladani akhlak Nabi Besar Muhammad SAW.

“Mari kita selalu mentauladani akhlak junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW. Baik dalam kehidupam sehari hari maupun dalam pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara,” sebut Kapolres sembari berpesan kepada seluruh personil beragama Islam.

Donny Juga menambahkan personil dapat memperbanyak sholawat  agar selalu mendapat kemudahan dalam melaksanakan Hal apapun.

“Dengan di laksanakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di mosholla Baitul Khoir ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua yang mengikuti kegiatan ini,” tutup Donny.

(AL)

Pos terkait