Besok, PWI Kota Padang Panjang Gelar Konferensi Pilih Ketua Baru

Padang Panjang | TopSumbar – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Padang Panjang bakal menggelar konferensi ke-V, besok, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Persiapan pelaksanaan konferensi dengan agenda utama pemilihan ketua baru PWI kota Padang Panjang itu pun sudah hampir final.

Hal itu disebutkan oleh sekretaris PWI kota Padang Panjang Isrilnaidi, dihubungi Topsumbar.co.id, Jumat, (14/10).

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan seluruh persiapan pelaksanaan agenda konferensi ke-V sudah hampir final.

“Sudah hampir final dan tempat pelaksanaan konferensi ke-V di kantor PWI kota Padang Panjang di gedung M. Syafei,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah sudah ada bakal calon ketua PWI kota Padang Panjang periode mendatang, Isrilnaidi menjawab belum ada.

“Hanya dari cerita yang berkembang ada beberapa nama disebut-sebut bakal maju mencalon, semisal Wardi, Paul, dan beberapa nama lainnya,” sebutnya.

Terpisah, ketua PWI kota Padang Panjang demisioner, Jasriman dihubungi Topsumbar.co.id, mengatakan konfercab ke-V PWI kota Padang Panjang bakal dihadiri Plt. Ketua PWI Sumatera Barat Suprapto bserta sejumlah pengurus lainnya.

Ia berharap pelaksanaan konferensi berjalan lancar dan seluruh anggota PWI kota Padang Panjang bisa hadir untuk berkontribusi dalam pemilihan ketua pada Konferensi.

“Pastinya saya pribadi tidak lagi mencalonkan diri sebagai ketua. Kini saya ikut memilih dan siapapun nanti yang terpilih itulah ketua kita,” ujarnya.

Alasan dirinya tidak lagi mencalonkan diri, sebut Jasriman karena dirinya ingin fokus dengan kesibukan lain.

“Jadi, intinya ketua terpilih nanti bisa fokus mengurus organisasi,” sebutnya.

Jasriman juga menerangkan, dalam pemilihan ketua PWI kota Padang Panjang pada konferensi ke-V besok telah disiapkan peraturan sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Jadi, siapapun yang akan mencalonkan sebagai ketua, silakan. Selama ia mempunyai hak dipilih,” terangnya.

Secara umum ketua PWI kota Padang Panjang terpilih, imbuh Jasriman tidak boleh terlibat Partai politik dan ASN.

“Bagi anggota PWI yang ASN boleh memilih, tapi dipilih tidak boleh,” pungkasnya.

(Alfian YN)

Pos terkait