Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Padang · 4 Okt 2022 14:27 WIB ·

Anggota DPRD Padang Ja’far Jemput Aspirasi Masyarakat Kurao


 Anggota DPRD Padang Ja’far Jemput Aspirasi Masyarakat Kurao Perbesar

Padang | Topsumbar – Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Ja’far, S. Hi Rajo Bungsu melaksanakan kegiatan reses masa sidang III tahun anggaran 2021-2022 Dapil Padang II Kuranji dan Pauh Kota Padang.

Giat temu warga kali ini digelar di Jl. Kurao RT 01 RW 05, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Selasa, (4/10/2022). Acara tersebut dihadiri oleh struktur pemerintah kelurahan serta segenap komponen masyarakat Sungai Sapih.

Kegiatan reses ini dalam rangka bersilaturahmi dan bertemu dengan masyarakat setempat, sekaligus menerima aspirasi dari masyarakat.

“Dalam kegiatan reses ini, diharapkan masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya kepada dewan,” tutur Ja’far.

Selain menyerap aspirasi masyarakat di wilayah tersebut, Ja’far juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi dan mendukung penyelenggaraan pembangunan, baik itu infrastruktur jalan, pendidikan, kesejahteraan, dan kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, anggota DPRD yang bergelar Rajo Bungsu itu menggelar dialog bersama warga.

Ja’far, mendengarkan dan menjawab sejumlah aspirasi dan keluhan warga Sungai Sapih. Diantaranya soal pencairan dana kelompok wanita tani (KWT), Program Bedah Rumah, dan pengurusan Program Keluarga Harapan (PKH) dan bantuan sosial lainnya.

Sebelumnya masyarakat sudah merasakan bukti yang telah dijanjikan oleh Politisi Partai Keadilan Sejahtera itu di lingkungan setempat. Seperti pembuatan drainase hingga pembangunan jalan.

“Jalan Kurao sudah dibeton, saluran irigasi pertanian juga sudah dibuat. Dan di tahun 2023 nanti, jalan di bawah Bypass juga akan segera diselesaikan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ja’far menyampaikan, dirinya sudah menyelesaikan sejumlah program pemberdayaan yang langsung dapat menyentuh masyarakat. Diantaranya adalah program bedah rumah, bantuan untuk Mushalla dan Masjid, dan bantuan sosial lainnya.

“ada sekitar empat rumah di Kurao yang akan dibedah tahun ini. Anggaran dana untuk bedah rumah juga sudah meningkat dari 25 juta rupiah menjadi 50 juta rupiah,” ungkap Ja’far seraya disambut tepuk tangan yang meriah dari warga setempat.

Terkait bantuan terhadap Mushalla dan Masjid, tambah pria lulusan UIN Imam Bonjol itu, Ia berjanji akan menerima setiap proposal yang masuk. “Setiap Mushalla dan Masjid yang mengajukan proposal pembangunan fisik dan sebagainya, akan disetujui tanpa ada penyeleksian terlebih dahulu. Karena ini sudah kita janjikan sebelumnya,” urainya.

Masih ditempat yang sama, tokoh masyarakat setempat mengungkapkan kebahagiaanya atas komitmen Ja’far yang telah terbukti membantu masyarakat Sungai Sapih melalui program infrastuktur dan sosial dilakukannya.

“Kami bersyukur memiliki perwakilan di dewan yang punya komitmen jelas kepada masyarakat, tepat pada waktunya dan tepat pada momennya. Kami tidak butuh pemimpin yang pintar tapi kami butuh pemimpin yang betul-betul berkomitmen.” Jelasnya.

“Terus terang, banyak wakil rakyat yang setelah terpilih tidak punya komitmen yang jelas dengan masyarakat. Tentu harapan kami, Pak Ja’far tetap menjadi anggota dewan di periode selanjutnya,” jelasnya.

(Idhar)

Hits: 2

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Miko Kamal: Festival Batang Arau Bakal Digelar Akhir Tahun

25 November 2022 - 11:34 WIB

Insya Allah, Agustus 2023 Nanti Anggota DPRD Tempati Gedung Baru

16 November 2022 - 17:02 WIB

Top Travelers Media Network Gagas Donasi Promo UMKM Dukung Pemulihan Pasca COVID-19

16 November 2022 - 16:44 WIB

Maju Calon Ketua IDI Sumbar Ini Visi dan Misi Dr Andani Eka Putra

16 November 2022 - 10:43 WIB

3 Blogger Jadi Best of The Best Lomba Blog KIP Sumbar

15 November 2022 - 22:54 WIB

Jenazah Lansia Tanpa Identitas di Rumah Sakit Bhayangkara Padang, Ini Ciri-Cirinya

15 November 2022 - 22:09 WIB

Trending di Padang