Pemkab Tanah Datar dan Pemko Bengkulu Sepakat Jalin Kerjasama

Dalam penandatanganan kesepakatan bersama dua kepala daerah di Gedung Indo Jolito, Rabu malam (08/09/2021). Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Walikota Bengkulu Helmi Hasan sepakat menjalin kerjasama pembangunan antar kedua daerah.

Bupati berharap penandatanganan ini menjadi dasar dilakukan perjanjian kerjasama kedua perangkat daerah.

“Tujuan kerjasama ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang didasarkan pada pertimbangan efisiensi dan efektifitas pelayanan publik serta saling menguntungkan,” sampai Bupati.

Bacaan Lainnya

“Kami menyambut baik kerjasama ini, Tanah Datar memiliki kedekatan emosional dengan Bengkulu. Perantau kami cukup banyak di Bengkulu selain itu Wabup kami lahir dan mengenyam pendidikan awal di kota Raflesia,” lanjutnya. Dikutip Topsumbar dari laman Humas Tanah Datar.

Kedua daerah juga punya kemiripan visi, Bengkulu dengan Kota Bahagia dan Religius sementara Tanah Datar dengan visi madani berlandaskan Adat Basandi Syara’ Syara’ Basandi Kitabullah.

Walikota Helmi katakan dirinya banyak berkeliling ke banyak daerah untuk melihat inovasi yang dimiliki daerah yang dikunjungi.

“Ketika menemukan mutiara-mutiara inovasi, saat sampai di Bengkulu langsung saya perintahkan Sekda untuk menduplikasinya,” sebutnya yang juga didampingi Sekda, Kadis Perdagangan dan Kalaksa BPBD.

“Salah satu yang akan diterapkan, Tanah Datar punya program tahfiz. Kita ingin warga Bengkulu bahagia dan religius, banyak program yang kita punya untuk itu, tetapi belum ada program tahfiz. Ini yang akan kita contoh dari Tanah Datar,” pungkasnya.

Turut hadir pada kesempatan itu Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Kabag di lingkup pemerintah daerah.

(AL)

Pos terkait