Bupati Eka Putra Launching Program Satu Rumah Satu Hafidz

Sesuai dengan visi dan misi dari Kabupaten Tanah Datar, yakni Mewujudkan Tanah Datar Madani, Berbudaya dan Sejahterah Berlandaskan Nilai “Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah”, maka pada Kamis malam, (19/08/2021) Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra, secara resmi melaunching Program Satu Rumah Satu Hafidz.

Acara tersebut dilaksanakan di gedung Indo Jolito, Batusangkar. Diawali lantunan ayat suci Al-quran dari Nurmala Eka Putri, putri sulung bupati Tanah Datar, Program Satu Rumah Satu Hafidz di Kabupaten Tanah Datar itu pun resmi dilaunching.

Dilansir Topsumbar.co.id dari laman Humas Tanah Datar, Bupati Eka Putra dalam sambutannya mengatakan program ini dilaunching bertepatan dengan tanggal 10 Muharram atau hari Assyura, yang bertujuan untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, yang sudah tentu diharapkan oleh semua orang.

Bacaan Lainnya

“Dengan keberkahan, penduduk suatu negeri akan hidup dengan aman, tentram, makmur, subur, dipenuhi dengan kebaikan dan kebahagiaan. Dalam bahasa al qur’an disebut baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Seperti yang diterangkan dalam firman Allah SWT dalam surah Al A’raf ayat 96, di sana Allah menegaskan ‘Jika penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami limpahkan mereka keberkahan dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat kami) itu, maka Kami siksa mereka karena perbuatan mereka,’” terang Eka Putra.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Plh. Sekda Edi Susanto, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Ekobang Nusyirwan, Kepala Kantor Kementerian Agama Tanah Datar H. Syahrul, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, Ketua MUI Tanah Datar H. Masnefi, Ketua LKAAM, Ketua Forum walinagari, Ketua Forum BPRN pengurus Lajnah dan pengurus rumah tahfidz binaan pemda Tanah Datar serta beberapa santriwan/ti rumah tahfidz.

(AL)

Pos terkait