Penyerahan BLT-DD Tahap II, Wali Nagari Parambahan Berharap Pengusulan Data Tidak Hilang di Jalan

Pemerintah nagari Parambahan Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua pada hari Rabu, (03/06/2020) kepada masyarakat Parambahan yang terkena dampak virus corona (Covid-19).

Penyerahan bantuan BLT-DD tahap kedua tersebut langsung diantarkan oleh Wali Nagari Parambahan (Yatrinaldi) ke rumah-rumah warga dan didampingi oleh Kapolsek (IPTU Thamrin, SH) serta beberapa personil Polsek Bukit Sundi, ikut juga Babinsa dan TA-DD Kabupaten Solok serta Pendamping Desa Kecamatan (Zulfaerina), Pendamping Desa Lokal (Pandi Ariadi), kemudian diikuti juga oleh perangkat nagari dan seluruh Kepala Jorong Nagari Parambahan.

Saat awak media Topsumbar.co.id melakukan wawancara dengan Wali Nagari Parambahan Yatrinaldi, Senin, (08/06/2020) terkait dengan penyerahan bantuan BLT-DD tahap kedua tersebut, Ia mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 ini, terdiri dari bantuan PKH, BNPT dan BLT-DD dari Kemensos serta BLT Provinsi, kemudian bantuan Beras dari pemerintah Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

“Secara keseluruhan masyarakat nagari Parambahan yang mendapat bantuan dampak Covid-19 tersebut sebanyak 334 KK dari 472 KK yang ada di Nagari Parambahan,” tambahnya.

Kemudian Yatrinaldi juga menjelaskan, untuk masyarakat yang mendapat BLT-DD di nagari parambahan sebanyak 108 KK, dengan nominal Rp 600.000 per KK, untuk penyerahan BLT-DD di Jorong Bawah Masjid sebanyak 49 KK dan Jorong Balai sebanyak 54 KK serta Jorong Suduik Nagari Parambahan sebanyak 5 (lima) KK dan untuk jorong suduik dari 49 KK, yang tersentuh bantuan Covid-19 baik itu PKH, BNPT, BLT-DD kemensos dan BLT Provinsi secara keseluruhan sebanyak 31 KK.

Kemudian Wali Nagari Parambahan dengan adanya bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik itu pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kepada TA-DD kabupaten serta kepada pendamping desa kecamatan dan pendamping lokal, berharap, semoga semua usaha yang dilakukan untuk kepentingan masyarakat ini bernilai ibadah disisi Allah SWT hendaknya, Aamin.

“Diharapkan juga kepada seluruh masyarakat nagari Parambahan, agar bantuan tersebut bisa meringankan beban hidup dalam menjalani masa-masa pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Selanjutnya, Yatrinaldi juga menjelaskan bagi masyarakat yang sudah diminta data-datanya untuk pengusulan BLT-DD Kemensos dan BLT provinsi sedang diproses oleh pihak terkait, semoga usulan tersebut tidak ada persoalan ditingkat kabupaten maupun di tingkat provinsi.

Terakhir Wali Nagari Parambahan Yatrinaldi, berharap kepada pihak-pihak terkait, agar pengusulan BLT-DD Kemensos dan BLT provinsi dari Nagari Parambahan, tidak hilang di tengah jalan, sebab masyarakat nagari Parambahan yang masuk namanya dalam pengusulan tersebut sangat membutuhkan sekali bantuan tersebut.

(Andar MK)

Pos terkait