Kortanius Sabeleake : Menuju New Normal, Pemda TNI dan Polri Gelar Bakti Sosial

Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai bersama TNI dan POLRI gelar Bakti Sosial menuju New Normal dan menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Kamis (11/06/2020).

“Saat di konfirmasi Wakil Bupati Kepulauan Mentawai Kortanius Sabeleake menyebutkan, kegiatan bakti sosial ini menunjukkan bahwa TNI dan POLRI tidak hanya menjaga pertahanan dan keamanan saja, akan tetapi juga menaruh perhatian khusus terhadap kesehatan masyarakat supaya tidak terjangkit penularan pandemi Covid-19 ini,” katanya.

“Kepada TNI, POLRI dan semua pihak yang telah memberikan perhatian lebih kepada warga Kabupaten Kepulauan Mentawai kami mengucapkan terima kasih,” sebut Wakil Bupati kepada awak media di salah satu gereja, Jalan Raya Tuapejat Km. 0 pada saat melakukan gotong royong, Kamis pagi (11/06/2020).

Bacaan Lainnya

“Saat menuju New Normal ini, kegiatan Bakti Religi yang digelar Polres Mentawai bersama Pemkab Mentawai, TNI, Basarnas dan tokoh agama. Tujuannya untuk saling menghargai sesama, biar pun tidak ada bersalaman dan memakai masker namun tidak mengikat adanya kesombongan di masa pandemi Covid-19 yang sedang mewabah saat ini,” terang Wakil Bupati.

“Dalam Rangka Bakti Religi menyambut HUT Bhayangkara ke-74. Di rumah ibadah seperti gereja, masjid, untuk melakukan pembatasan tempat jamaah beribadah nantinya,” ucap Wakil Bupati.

“Dikatakan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kortanius Sabeleake bahwa Pemkab Mentawai masih gratiskan rapid test, termasuk swab akan tetapi jika berikutnya sudah new normal maka aturan itu akan berubah. Masyarakat akan membayar lagi untuk rapid test dan swab test serta biaya perawatan lainnya,” katanya

“Kita mengajak masyarakat untuk saling menjaga sesama, tanggung jawab moral yang saling kita jaga buat kesehatan. Ikuti aturan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19,” pintanya.

“Selanjutnya, di dalam aturan ibadah menuju New Normal sudah diatur di dalam Perbup No. 30 Tahun 2020, harus menggunakan persyaratan-persyaratan memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jika tidak diindahkan maka akan disuruh pulang, ditegaskan Wabup harus mengikuti segala aturan protokol demi kesehatan masyarakat,” tegas Kortanius.

(DN)

Pos terkait