Bupati Mentawai : Salurkan BLT Jangan ada Pemotongan

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai hari ini lakukan kunjungan pengecekan persiapan menuju New Normal tatanan hidup baru Produktif di Puskesmas Siberut Utara, Pasar, Pelabuhan, tempat penyaluran Bantuan Langsung Tunai BLT- Kemensos Provinsi dan Tempat fasilitas umum lainnya di Kecamatan Siberut Utara, Mentawai, Sabtu (13/06/2020).

Dalam hal persiapan menuju New Normal ini Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet menyebutkan Tujuan dilakukannya sosialisasi dan pengecekan seperti di, Puskesmas Siberut Utara, Pasar, Pelabuhan, Kantor Pos dan Giro tempat penyaluran BLT- Kemensos. Provinsi supaya memastikan sudah sejauh mana persiapan yang dilakukan menuju New Normal dalam percepatan memutus mata rantai dari penyebaran wabah Covid-19 kedepannya.

“Sosialisasi dan pengecekan kesiapan menuju New Normal ini dilakukan agar saat dilaksanakan new normal supaya Camat serta perangkat Desa dan semua lapisan masyarakat memahami bagaimana melaksanakannya dengan Disiplin,” terang Bupati kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Siberut Utara di Aula Kantor Kecamatan Siberut Utara.

Bacaan Lainnya

“Bupati Mengimbau, kepada para tim medis di setiap puskesmas kecamatan harus lebih siap melakukan tindakan medis pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19, walaupun tenaga medis kita belum semua terpenuhi sebagai dokter spesialis namun kita haruslah belajar, belajar dan belajar agar kita mampu menangani pasien Covid-19 bila nanti ada tim medis puskesmas sudah siap melakukan penanganan medis,” ujarnya.

Selanjutnya, ditegaskan Bupati kepada semua ASN dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten kepulauan Mentawai supaya bisa memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti, memakai masker, cuci tangan pakai sabun, melakukan Fiscal distancing dan mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid-19 agar lebih Disiplin, tegas Bupati.

“Jangan malah ASN dan Tim Gugus Tugas Covid-19 jadi membuat “Tungke Rabah” nantinya,” sebut Bupati terkait mengenai warga yang hendak bepergian ke Padang atau sebaliknya saat diberlakukan new normal haruslah mengikuti peraturan protokol kesehatan Covid-19, tukasnya.

(DN)

Pos terkait