Begini Sosialisasi Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid-19 Di Mentawai

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalaet
Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalaet

Pasca persiapan new normal atau memasuki tatanan hidup baru produktif (Habitus Baru sebutan Bupati), Bupati Yudas Sabaggalet dan Forkopimda gencar melakukan sosialisasi di 10 Kecamatan, kali ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten kepulauan Mentawai Sumatera Barat, Rabu (17/06/2020).

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalaet mengatakan, hingga saat ini sudah pastikan di semua wilayah Kecamatan sudah dilakukan sosialisasi bagaimana persiapan menuju diberlakukannya Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid (TNBPAC), biasa disebut Bupati “Habitus Baru”, ini supaya benar-benar dilaksanakan dengan Disiplin,” kata Bupati.

“Dalam hal pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif Aman Covid-19 (TNBPAC) di wilayah Kepulauan Mentawai atau New Normal, Pemerintah telah membuat Peraturan Bupati (Perbup) Nomor: 30 Tahun 2020,” sebut Bupati saat menyampaikan kata sambutannya di Kantor Kecamatan Sipora Utara.

Bacaan Lainnya

Yudas menerangkan, pada saat dilaksanakannya New Normal atau memasuki Tatanan hudup baru Produktif supaya semua lapisan masyarakat diminta agar selalu mendisiplinkan diri dengan melaksanakan protokol kesehatan, terangnya.

Bupati menambahkan, masyarakat diimbau supaya lebih disiplin melakukan new normal mulai dilaksanakan pada 21 Juni 2020 mendatang, kata Yudas biasakan dari sekarang melakukan seperti, Cuci tangan pakai sabun, pakai masker, fiscal distancing dan menjaga pola hidup sehat.

Apabila kita tidak patuh melakukan protokol kesehatan, akan sangat mudah kasus virus corona meningkat, namun kita selalu optimis bahwa Covid-19 penyebarannya di Bumi Sikerei turut hadir dalam kegiatan sosialisasi diantaranya, Bupati Yudas Sabaggalet, didampingi Wakil Bupati, Kortanius Sabeleake, Dandim 0319/Mentawai, Letkol.Czi.Bagus Mardiyanto, Dalanal Mentawai, Letkol. Laut Anis Munandar, Kapolres Mentawai, AKBP. Dody Prawiranegara, Kakansar Klas B Mentawai Akmal, Sekda Martinus Dahlan, Camat Sipora Utara, Marsen dan Pemerintah Desa atau yang mewakili, tutup Bupati.

(DN)

Pos terkait