Penjagaan Posko Penanganan Covid-19 Perbatasan Solok Diperketat

Bupati Solok melakukan penyerahan bantuan masker kepada Puskesmas dan posko perbatasan pemantauan Covid-19 kabupaten Solok pada hari Rabu, (06/05/2020).

Dalam penyerahan bantuan masker tersebut, Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM langsung didampingi oleh Ketua TP-PKK Ny Hj. Desnadefi Gusmal, SH dan Askoor Bidang Eksbang Kesra Medison, S.Sos, M.Si serta Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos, M.Si.

Saat Bupati Solok yang didampingi oleh Ketua TP PKK Kab. Solok menyerahkan donasi masker kepada beberapa Puskesmas dan posko perbatasan Covid-19, Ia mengatakan bahwa donasi masker ini sumbangan dari dr. Helwi Rumah Sakit Permata Bunda Solok, yang banyaknya berjumlah 5020 pcs diserahkan kepada Pemda dan pada hari ini langsung di distribusikan kepada Puskesmas dan posko perbatasan penanganan Covid-19 di Batas Kacang.

Bacaan Lainnya

“Donasi masker ini didistribusikan kepada Puskesmas Tanjung Bingkuang sebanyak 100 pcs, Puskesmas Selayo 100 pcs, Puskesmas Singkarak 100 pcs dan Puskesmas Paninggahan 100 pcs serta untuk Posko Batas Kacang 50 pcs,” jelasnya.

Kemudian saat penyerahan bantuan masker di Posko Perbatasan Kacang, Bupati Solok memberikan arahan kepada petugas yang piket untuk terus memeriksa setiap kendaraan yang memasuki Kabupaten Solok.

Bupati menekankan harus ada penanggung jawab posko, guna memperlancar tugas dilapangan serta mengharapkan harus ada pembagian tugas yang jelas dari setiap penanggung jawab posko.

Terakhir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM juga menegaskan kepada seluruh petugas yang piket di posko-posko perbatasan agar tidak ada satu pun kendaraan yang memasuki Kabupaten Solok luput dari pemeriksaan petugas.

(Andar MK)

Pos terkait